Jalan-jalan ke Bogooorrrrr ^^

Kali ini mau cerita jalan-jalan nih. Jadi ceritanya, kemaren Sabtu, tanggal 5 Oktober 2013, aku jalan-jalan bareng temen-temen kantor. Kebetulan hari itu Nyoman lagi lembur di kantornya, jadi bisa longgar lah hehehe… Serunya lagi temen-temen pada nginep di rumahku, jadi rumah lumayan meriah hari jumat sampe minggu itu. Ini penampakan yang lagi pada bangun tidur ni hehehe

Tadinya sih rencana kita gaya nih, mau jalan pagi buat ngejar kereta komuter yang paling pagi jam 7 pagi. Tapiiii… pelaksanaannya, pada males mau bangun paginya deh hahaha. Kita baru bener-bangun tuh sekitar jam 7.30 pagi. blom pada gantian mandi, jadilah kita baru jalan jam 9.00 pagi deh. Dianter Nyoman yang sekalian mau berangkat lembur, kita didrop di stasiun Juanda. Mana hari itu jalanan lumayan macet, jadi agak terlambat juga tuh jadinya Nyoman, dan alhasil, agak cemberut juga jadinya hehehe… Pas sampe di Juanda, kita langsung beli tiket komuter tuh. Tadinya sih kita mau naik kereta yang ekspres pakuan biar gak desek-desekan, dan adem karena ber-ac kan. Eh ternyata sekarang dah gak ada, yang ada semua jadi dibikin sama rata, dan sama rasa dengan kereta komuter itu deh. Dan sialnya lagi, karena kita kesiangan, jadi pas kita naik kereta udah terlanjur penuh deh. Sampe-sampe temenku Feli, bilang,”Gak lagi-lagi deh ci, cukup sekali aja.” hahaha kasian bener ya tuh anak, mana dia gak pernah yang namanya ngangkot lagi. Karena selama ini kan dia naik motor kalo berangkat kerja. Sampe di Bogor, berbekal (#taelahhh berbekal :p) selembar kertas hasil contekan dari mbah google, kita mulai deh petualangan di Bogor. Ternyata dari terakhir aku ke Bogor tahun berapa ya??? depan setasiun yang dulu banyak pedagang, sekarang sudah dirapihin. Jadilah aku bingung cari angkotnya pada ngetem dimana. Jalannya lumayan jauh sih, mana sekarang Bogor tuh gak seadem dulu juga ternyata. Bogor sekarang puanassss!!!

Akhirnya kita naik angkot no 10 menuju Sukasari. Dan sasaran pertama di Sana kita jajan Ngohiang dong hihihi. Kangen dah lama banget aku gak jajan ngohiang di Bogor. Kalo inget jaman dulu tuh kocak bener. Saking demennya sama yang namanya Ngohiang Bogor ini sama temen kuliahku dulu si Enny, kita sampe bisa bela-belain naik kereta ke Bogor demi makan Ngohiang terus balik ke jakarta lagi loh hahaha… niat banget kan kita??? itu bener-bener masa-masa gila jaman ABG :p Nah kali ini juga sama nih ceritanya. Sampe di sukasari kita langsung deh jajan Ngohiang, sambil minum es buah, abis panas-panasan giru minum es, kbayang kan suegernya kaya gimanaaaaa hahaha #lebaymodeon Udah puas makan sampe kenyang, gak ketinggalan dong oleh-oleh favorit khas Bogor, apalagi kalo bukan asinan bogor gedong dalem haha.. Tadinya mau sekalian beli roti unyilnya, tapi ternyata tokonya dah tutup kok?! Entah pindah ato beneran tutup aku juga gak tau deh. Lagi males nanya-nanya abisnya, jadi pas liat tutup ya udah langsung ke rencana selanjutnya aja deh. Dari situ tuh rencananya kita pengen nyobain macaroni panggang,apple pie, sama klapertaart huiz tuh, tapi gak keburu waktunya, jadi kita cuma ke apple pie, buat beli take away, tru ke macaroni panggang deh. Disitu kita sempet nongkrong sambil nyobain klapertart sama minum jus jeruknya sih. Lagi asik-asiknya nongkrong, eh tiba-tiba langit gelap, kilat dan petir sambar menyambar, dan seketikan hujan lebatpun turun dengan derasnya (drama gak sih jelasinnya hahaha) serius emang beneran gitu kok kejadiannya, padahal tadinya terang kan orang masih jam sempat sore, tiba-tiba jadi gelap aja kaya udah jam tujuh malem. Akhirnya kita cpet-cpet kabur dari situ, langsung cari angkot buat balik ke setasiun kereta. Mana naik angkotnya agak jauh lagi, jadilah kita jalan sambil payungan, dan tarik-tarikan payung sama anginnya lagi (nah drama lagi kan gue hehehe).

Dan yang gak bakalan kita lupain tuh, ada kejadian lucu pas kita mau naik angkot. Jadi ceritanya, saking ujan gede, kita buru-buru dong ya pas mau naik angkot. Nah Feli, yang kebetulan hari itu pake sendal jepit, karena terlalu enteng kali ya, tuh sendal lepas sebelah. Tadinya aku mau aambilin, tapi berhubung ujannya lebat banget, dan jalannya menurun, jadi tuh aliran air lumayan kenceng, jadi gak ketangkep. Tadinya kita mikir dah pas sampe depan kita ambil aja, lah gak taunya di depan jalannya ada lubang pembuangan air yang langsung masuk kali gitu, jadilah kita ketawain Feli rame-rame hahaha jahat bener kan kita, liat temen susah malah ketawa. Pas kita akhirnya nyampe di seberang stasiun, kita diberhentiin di depan matahari, nah disini ada kejadian heboh ke-2 nih. Saking feli takut kalo ada lubang di jalanan yang ketutup banyak air, aku jadi konsen bantuin Feli masuk matahari kan ya, eh kita sampe lupa bayar loh hehe. Asli sampe dikejarin sama adek ojek payung yang bilangin kita kata sopir ankotnya belom bayar haiyaaa malu setengah mati, mana teriaknya kenceng bener tuh bocah, sampe semua pada ngeliatin kita. Nah berikutnya kejadian heboh ke-3 hehehe… jadi akhirnya kan kita masuk dulu ke matahari buat cari sendal jepit kan, nah si Feli ternyata sendalnya yang sebelah ditinggal di angkot, jadilah dia masuk matahari sambil nyeker. Dan lagi-lagi semua mata memandang ke arah kaki yang nyeker sambil cengengesan antara lucu dan bingung gitu deh hehehe. Kelar beli sendal jepit yang sudah dibayar dan langsung dipake, kita nyebrang tuh menuju setasiun, dan langsung beli tiket balik ke Jakarta lagi dengan harga Rp. 5.000,- saja. Daaannn yang paling asik nih, keretanya kali ini lega banget, jadi kita langsung dapet duduk dong hihihi.. cuma gak enaknya karena abis keujanan dan baju kita basah smua, karena orangnya gak banyak, ac berasa bener kan tuh ya, jadilah kita berempat kedinginan smua hahaha… Ya dengan segala kehebohan dan suka dukanya, sih jalan-jalan hari itu bisa dibilang sukses hehehe… Dan terakhir, ini dia penampakan makanan yang kita coba kemaren, gak banyak, kita lupa foto-fotoin, dan lupa foto bersama juga, saking udah heboh sendiri semua 😀

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s