Bokcoy Tumis Bawang Putih

Hai hai ^^  Hari minggu lagi nih, dan kita masak-masak lagi dong hehehe…  Kali ini menunya simpel aja, dan gak jauh-jauh dari sayur-sayuran.  Ya mau gimana lagi, setelah dari Senin sampe jumat kita makan asal dari warteg, hari minggu critanya pengen detox nih (gaya banget kan? haha) dengan cara makan makanan sehat, ya sayuran itu.  Oke, kali ini kita masak Bokcoy.  Bokcoy itu sayuran sejenis sawi-sawian, kalo di bahasa Indonesia kalo gak salah nih, namanya sawi sendok deh, jadi sawi yang bentuk batangnya melebar kayak sendok gitu.  Oke, langsung aja nih resepnya, monggo dicoba looohhh hehe. Maaf ya, kalo fotonya masih digelarin koran, abis maklum, furnitur di rumah blom lengkap, jadi kalo makan ya emang masih lesehan hehehe…  Gapapa lah ya, yang penting kan kebersamaannya pas menikmati makan toh???  Tul gak? tul gak? tul gak???  Pasti betul dooongggg haha maksaaaa

Bahan :
2 ikat bokcoy, buang ujung bonggolnya, cuci bersih
3 siung bawang putih, geprek, cincang
1 sdm saus tiram
garam dan lada sesuai selera
1 sdm minyak untuk menumis

Cara Memasak :
– Tumis bawang putih hingga harum
– MAsukkan bokcoy, aduk2, sampai tercampur rata minyaknya
– Bumbui dengan garam, lada, dan saus tiram, aduk rata
– Tutup wajan kurleb 5 menit agar bokcoy layu, tapi masih renyah.
– Angkat, sajikan

Simpel banget kan??? Tapi rasa lumayan oke loh hehehe hasil sendiri dipuji sendira ya :p
Tapi beneran emang enak kok, rasanya simpel, kaya cara masaknya yang simpel, dan wangi bawang putihnya mengundang banget, bikin perut laper hahaha…  Oke segitu dulu resepnya ya, silakan dicoba, semoga tidak mengecewakan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s