Bikin Pangsit Yoookkk

Nah ini cerita udah basi nih sebenernya :tongue: karena bikinnya kemaren minggu, cuma baru sempet posting.  Karena sekarang rumah udah jauh, kita jadi gak pernah bawa makan siang lagi ke kantor.  Waktunya udah gak keburu, tiap hari aja kita mesti bangun jam 5.00 pagi, dan 5.30 udah mesti jalan ke kantor.  Sebenernya sih, kalo aku masuk kerja jam 8.30, dan gk terlalu jauh banget, dari rumah, tapi Nyo jauh kantornya, jadilah tiap hari aku kepagian sampe kantor, dan pulang kemaleman karena mesti tunggu Nyo jemput.  Kenapa gak ngangkot?  Malesss eikeee :blush: :tongue:  yaa abisnya, ngangkotnya tuh mesti ganti angkot sampe tiga kali ajah sodara-sodara (ya gak alesan juga sih mestinya), jadi mendingan ngadem tunggu dijemput toh???

Jadilah kalo hari minggu aku seneng deh masak-masak yang sdikit ribet-ribet, demi melepaskan kangen masakan rumah :grin:   Naahhh kali ini aku bikin pangsit, gak tibet bikinnya, seru malah, dan hasilnya bisa dibikin pangsit goreng ato sop pangsit, suasana dingin gini, makan sop pangsit yang masih anget, nikmatnya luar biasa loh.

Oke-oke, sory bawel banget, sekarang bagi-bagi resepnya ya

Bahan :
150 gr daging ayam cincang
100 gr udang, buang kepala,  kulit, dan ekornya, cindang kasar
1/2 buah wortel, cincang
1 batang daun bawa, iris tipis, ato cincang
2 siung bawang putih, cincang
Garam, lada, minyak wijen sesuai selera
1/2 sdm tepung terigu
1 butir telur
1 pak kulit pangsit

picmix-23102013-194938

Cara Membuat :
– Campur daging ayam cincang, udang, wortel, daun bawang, tepung terigu,
telur, garam, lada, minyak wijen, aduk sampai semua tercampur rata
– Ambil 1 lembar kulit pangsit, beri adonan 1 sdt di tengah, lipat, lekatkan
dengan air sedikit saja
– Lipat semua pangsit sampai habis, siap digunakan untuk digoreng dan
dibuat sup.

picmix-23102013-195312

Gampang kaaannn ibuk-ibuk semua :grin:  kemaren sih aku lipet pangsitnya bikin bentuk kaya duit emasnya China jaman dulu itu loohhhh, ini aku kasih foto cara bikinnya ya

picmix-23102013-195117

Nah dari pangsit itu, kita bisa goreng, buat ngemil sambil nonton tv, ato kita bisa bikin sop pangsit yang berkuah dan seger kaaannn.  Bikinnya gampang, rasanya enak, makannya pun bikin hati senang ibuk-ibuk (apaan cobaaa, kaya kasih penyuluhan aja :tongue:)  Dan yan pasti lebih sehat dan bersih kan karena bikin sendiri.

picmix-23102013-195534

Nahhh kalo pas hari minggu ada waktu luang dan pengen bikin makanan sendiri yang enak dan gampang, bisa dicoba nih resepnya, kalo masih ada yang kurang ngerti, monggo loh ditanyakan yaaa…. enjoy….

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s