IMLEK 2014

IMG_20140130_00215752

Haaaiiii… Gak berasa udah sebulan ajah nih gak posting apa-apa di blog sini. Bukannya males ngeblog, justru aku kangen deh nulis-nulis. Tapi apa daya, kerjaan di kantor lagi padet banget, mana sekarang ini Jakarta macreeettt minta ampun!!! :cry2:

IMG-20140129-00598
Jadiii… Dari tahun baruan kemaren sampai sincia ini Jakarta macet minta ampun, entah pas berangkat kerja pagi, atopun pas pulang kerja malem. Badan rasanya jadi cape banget, alhasil kalo hari minggu asli males ngapa-ngapain lagi. Boro-boro mau bikin cake, mau gosok baju aja rasanya udah males. Jadi asli weekend cuma masak, makan, nonton tv sambil leyeh-leyeh, ke gereja, leyeh-leyeh lagi dong hahaha….
Selain macet yang gila-gilaan. Dan yang bikin jalanan makin macet tuh ya karena banyak pengendara yang kurang disiplin. Terutama motor, asli bikin pengen getokin helmnya satu-satu deh.  :angry:  Selain gak mau ngalah, ngelanggar lampu merah, mereka suka seenaknya gitu deh, males muter jauh, jadi ngelawan arus, bahkan ada yang nekad angkat motornya buat nyebrangin pembatas jalan, daripada cari puteran gitu. Pokoknya tiap hari tuh Pamer Paha, karena banyak Kudis (PAdat MERayap tanPa HArapan karena banyak yang KUrang DISiplin).

IMG-20140117-00476

Jakarta juga lagi klimpahan rejeki, alias sering ujan, sampe-sampe terhitung dari januari sampe hari ini udah 3x aja tuh kebanjiran. Gaakkk… rumahku Puji Tuhan aman, gak kebanjiran, cuma jalanannya aja yang bikin gak bisa kemana-mana. Jadi asli pas banget sama keinginan hati bermalas-malasan:tongue: . Tapi aku ngrasa kasian sih sama orang-orang yang sampai ngungsi karena kebanjiran. Semoga mereka semua diberi kekuatan, ketabahan, dan kesabaran ya, amin.
Nah tapi selain semua hal diatas, ada juga sih peristiwa yang menyenangkan, apalagi kalo bukan sincia alias imlek, alias chinese new year hehehe. Gak ada acara apa-apa juga sih sebenernya, karena kita bukan yang tertua, jadi kita ke rumah mertua, dan sodara-sodara yang dituakan. Trus rumah dihias dong??? Gak juga hahaha… :lmao: Lah gimana mau ngehias rumah coba, orang rumah masih kosong melompong gitu, kita aja duduk masih lesehan :mrenges:. Tapi tetep sih imlek itu acara tiap taon yang ditunggu-tunggu, sebab asik banget pas semua sodara, even yang jarang ketemu pada ngumpul semua, bawa pasukan alias anak-anak mereka yang sudah pasti kebayang gimana ramenya kan tuh? Secara banyakan anak kecilnya, jadi asli tuh suasana jerit-jeritan, ktawa-ktawa, tangis-tangisan gak akan cepet brenti hahaha.
Karena sincia kali ini jatohnya hari jumat, jadi hari kamis aku masih kerja tuh, cuma aku ijin bos pulang jam tiga, karena mau makan malem sincia di rumah mertua. Kebetulan Nyoman cuti dari hari rabu. Yak, dia tuh paling sering cuti, karena jatah cuti dari kantornya buanyaaakkk. Bayangkan, setaon dapet 21 hari cuti aja loh. :claps:  Kebetulan, Nyo pengen masak mi goreng buat makan malem sincia, dan janjian jemput aku di kantor jam 3 siang.

IMG-20140130-00644

Trus aku ngapain???  aku sempet bikin wedang ronde pas malem jumat nya, trus disimpen di kulkas deh hehe… :thumbsup:

IMG-20140130-00648

Rencana jalan dari kantor ke serpong jam 3 sore, ternyata apa yang terjadi? Jalanan hari itu macet parah, :doh: mungkin karena banyak yanga mau makan malem sincia juga kali ya, jadi rata-rata pada pulang cepet semua gitu. Akhirnya Nyo sampe kantorku jam 4.15 sore deh. Langsung cabut, kita jalan ke rumah mertua di serpong. Dan lagi-lagi kemana-mana macet parah, dan ketemu beberapa tempat yang jalanannya macet juga. Jadi kita nyampe di serpong jam 7.30 malem. Oya, yang lucu, di jalan Nyo sempet-sempetin telpon mamanya pas macet, dia wanti-wanti suruh mamanya nungguin kita, jangan makan duluan hahaha. Soalnya mertuaku ini emang agak nyentrik orangnya, dia modelnya suka-suka banget gitu. Kalo lagi sincia gini maksain semua orang pulang cepet buat makan malem sincia di rumah. Tapi kalo aak-anaknya kena macet, beliau ini gak sabar nungguin, dan makan duluan gitu. Yang ada biasa kita sampe rumah, makan cuma berdua aja hahaha :malu2:. Nah selesai makan, ngobrol-ngobrol, jam 9 malem kita pamit pulang. Daannn ini yang bikin Nyo darah tinggi, kita lewat tol, tapi macetnya juga gila-gilaan banget!!! Bayangkan, kita sampe bekasi jam 12.30 dini hari!!! Rasa-rasanya pengen jambak rambut beneran dah, :frustasi: mana cape berangkat, eh pulang kena macet juga. Tapi ya sudahlah ya, setaon sekali juga kita ngerayain imlek kan?

IMG-20140131-00653

Besokannya kita bangun kesiangan, jam 9 hahaha. Padahal katanya imlek gak boleh bangun siang, tapi mau gimana lagi, semalem kecapean gitu. Pagi itu aku langsung deh ngisiin angpao, telpon mama, papa, ngku, ii, dan sodara-sodaraku yang ada di Gombong buat kiong hie-kiong hie, trus??? Leyeh-leyeh hahahaha. Abisnya, Nyo gak mau diajak jalan, katanya siangan aja karena masih cape, jadi ya sudah kita leyeh-leyeh lagi deh. Baru jalan jam 12 siang, ke rumah mertua lagi, disana kita makan-makan lagi, kiong hie-kiong hie lagi, dan ngobrol-ngobrol lah tentu. Selesai itu gak ketinggalan foto rame-rame di depan rumah. Ini sebagian dari keluarga besar Nyo yang pada ngumpul nih, sayang fotonya kecil, cm pake bb fotonya :hug::girl_kiss:

keluarga besar
Dari rumah mertua, kita ke rumah ii ku di pintu air pasar baru, untungnya hari itu lumayan lancar, jadi kita gak kecapean banget dong. Di rumah ii ngapain??? Ya makan-makan lagilah hahahaha. Asli itu perut sampe full minta ampun dah:giveup:  Mau nolak juga tiap semenit disuruh makan mulu, jadi kita asal comot-comot dikit-dikit biar gak diojok-ojokin untuk makan mulu :tongue:. Setelah bagi-bagi angpao ke sepupu dan keponakan yang kecil-kecil kita ngobrol-ngobrol godain yang kecil-kecil hahahaha. Sayang di rumah ii gak bisa foto-foto, karena disitu lebih penuh, mau jalan aja saling miring-miring:highfive: saking kroditnya.

sincia
Begitulah kira-kira perayaan imlek 2014 kita. Seru, meriah, sebel, seneng, campur aduk dah, tapi tetep udah gak sabar nunggu imlek selanjutnya hehehe.
Sooo… Buat temen-temen, sodara, sahabat, keluarga semua, kita month ngucapin

:fireworks::fireworks::fireworks:“Gong Xi Fa Cai, Xin Nian Kuai Le 2565”:fireworks::fireworks::fireworks:

Semoga di tahun kuda ini, kita semua semakin sehat, bahagia, dan dilimpahi berkat melimpah dari Tuhan ya, amin. :dreaming: :claps:
Untuk kita, harapannya di tahun kuda ini, semoga doa kita untuk memiliki momongan segera dikabulkan Tuhan, amin:pray: :pray: :pray:.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s