Belut Goreng Crispy

IMG-20140216-00731

Kemaren ini ceritanya, seperti biasa kalo jumat, pulang kerja aku mampir ke diamond di artha gading. Belanja buat masak wiken. Iya seperti pernah aku bilang, karena rumah sekarang jauh, dulu *halah kayak udah taonan aja pindah rumah* yang biasanya tiap hari bawa bekal makan siang ke kantor, sekarang gak bisa lagi, gak keburu bok!!! Jadi demi menghilangkan kangen masakan rumah, aku tetep masak kalo wiken. Masaknya juga sih sebenernya gak neko-neko juga, kecuali pas lagi pengen repot. Eh ternyata kemaren ngeliat ada belut yang sudah difillet gitu, udah dipacking rapi. Jadi ngiler dah, padahal gak ada ide juga mau dimasak apa :D. Akhirnya idenya dapet dadakan aja gitu, pas mau masak, dibikin goreng garing. Habis kayaknya enak juga kalo makan, ada lauk yang garing-garing gitu kan ya? Sooo… Ini resepnya, gampang, cepet, enak

Bahan :
2 lembar belut fillet
1 butir telur, kocok lepas
100 gr tepung terigu
50 gr tepung maizena
Garam & lada secukupnya
2 sdt bawang putih bubuk
1 buah jeruk nipis
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
1. Olesi belut fillet dengan perasan jeruk nipis, diamkan kurleb 15       menit, cuci bersih, keringkan dengan tissu dapur
2. Campur tepung terigu, tepung maizena, garam, lada, dan bawang putih bubuk, aduk rata
3. Potong-potong belut sesuai selera
4. Celup belut ke campuran tepung, kocokan telur, dan kembali ke campuran tepung
5. Lakukan sampai semua belut dilapis
6. Goreng belut pada minyak panas, sampai kecoklatan.

Sudah deh, cepet, gampang, enak, tapi itu mah menurut yang bikin, memuji diri sendiri :p. Silakan dicoba, nanti kasih pendapat ya, menurut manteman wueenak gak???

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s