Pulang Kampung – Yang kurang Menyenangkan

Jadi ceritanya, kemaren tanggal 31 Maret kan tanggal merah hari raya nyepi tuh. Kebetulan Nyo juga pas dapet bonus #asiiikkk. Jadilah akhirnya kita pada cuti dari hari jumat, tanggal 28 Maret nya, pulang kampung. Pulang ke Gombong tepatnya. Tadinya sih karena mau cengbengan sekalian, nyekar ke bong engkon & emak co, engkong & emak, sama dedy juga sekalian ke ai dan mpek. Trus gak lupa wisata kuliner dong 🙂 Iya walaupun aku orang asli Gombong, tiap pulang kampung pasti harus tuh wisata kuliner, demi melepas kangen makan makanan khas Gombong. Bahkan Nyo sudah ketagihan loh sama makanan Gombong hahaha. Tiap kali kita punya rencana pulang Gombong, pasti deh Nyo sudah rikwes mau kemana aja dan mau makan apa aja hahaha. Selain itu juga aku kepengen ke Jogja juga, kepengen ke Gereja Hati Kudus Yesus di Ganjuran. Tapi ternyata Mama masuk rumah sakit lagi, gara-gara kadar gula darahnya rendah banget. Katanya normalnya sekitar 180, ini mama cuma 29, jadi lemes sampe gak bisa bangun deh. Aku bener-bener deg-degan jadinya. Mana pas kita sampe di Gombong, Mama habis jatoh lagi. Jadi pas kita dateng, Mama lagi gak fokus memorinya. Diajakin ngomong juga gak nyambung. On off aja, jadilah aku tambah sedih, untungnya Nyo nenangin, jadi gak sampe kelepasan nangis deh. Tapi rencana ke bong tetep jalan sih, kita ke bong hari sabtu sore, karena minggunya kita udah balik lagi ke Jakarta. Sebenernya berat banget mau ninggalin Mama yang masih sakit gitu, tapi apa daya, aku kerja, dan masih ada tanggung jawab di kantor. Lagian, karena aku anak pertama, aku juga yang menanggung biaya rumah sakit, karena Papa terpaksa gak kerja lagi karena Mama gak bisa ditinggal. Jadi aku cuma bisa berdoa, semoga Mama cepet sembuh, dan balik ke Jakarta. Tapi Puji Tuhan banget, pas minggu sore, aku kena macet di Pantura, aku telpon Papa, ternyata Mama sudah sadar, bahkan kita sempet ngobrol lumayan lama, waaahhh legaaaa minta ampuuunn, Thanks God, You are the best for me :). Jadi setelah itu kita pulang dalam perjalanan sudah lebih enteng hatinya, jadi macetpun kita nikmati dengan penuh suka cita. Dan kabar terbaru hari ini Mama sudah boleh pulang dari rumah sakit #Yay!!! Semoga Mama sehat-sehat selalu ya Ma, Tuhan Yesus Memberkati #pelukciumbuatMama

Leave a Reply

