Pemilu 2014 – Yuk Nyoblos :)

Sudah pada tau kan, kalo kemaren tanggal 9 April 2014 ada pemilu legislatif #sok bnget ya bahasannya :). Iya, jadi ceritanya, katanya rakyat Indonesia makin cerdas, dan makin peduli sama nasib Bangsa dan Negaranya, jadi jauh-jauh hari sebelum pemilu, rame banget di twitter ngomongin soal pemilu ini. Mulai dari siapa calon yang layak, siapa yang jangan dipilih, dan anjuran-anjuran untuk tidak golput demi menghindari penyalah gunaan surat suara. Dulu-dulu sih aku emang gak pernah golput, selalu ikutan nyoblos, walaupun gak tau partai apa, dan siapa yang mau dipilih hahaha. Trus gimana dong bok cara milihnya? Gampang ajah kakak, biasa sih aku milih para calegnya, yang tampangnya ganteng, muda, dan kayaknya mukanya keliatan baik ajah #hahaha asli gak mutu kan :p. Tapi itu juga gak bisa disalahin seratus persen sih, lah dulu mana ada website-website yang bahas track recordnya para caleg coba #bela diri :p #eh tapi sbenernya dulu ada gak sih websitenya? Haha. Berhubung taon ini banyak banget masukan, terutama dari socmed, jadilah aku ikutan dong survey dulu sebelum nyoblos :p. Hasilny gimana? Lumayan kebantu banget loh, secara itu track record lumayan lengkap dari latar belakang pendidikan, pengalaman kerja, penghargaan kalo yang dapet penghargaan dari para caleg itu. Jadi pas harinya nyoblos kali ini pede dong, masuk bilik suara, buka surat suara, langsung tau aja, partai apa dan nomor urut calegnya yang mana, langsung deh coblos hehe. Berhubung aku dan Nyo belum ngurus surat pindah dari Tanjung Priok ke Bekasi, jadi kita nyoblosnya di Tanjung Priok dong. Eh tapi ada kejadian yang nyebelin deh. Jadi ceritanya, dulu kan aku KTP nya ngikut ii di Condet, trus pas udah merit, aku ngurus surat pindah ke Priok kan. Waktu itu pas banget lagi rame-ramenya e-KTP tuh. Sempet ngeri gak dapet, tapi kata pak RT nya pasti dapet, karena begitu surat pindah beres, kelurahan Condet bakal nerusin infonya ke Priok. Jadi walaupun foto dan ngisi data e-KTP nya di Condet, nanti pas e-KTP udah jadi langsung keluaran Priok. Berhubung waktu itu belum jadi e-KTP nya, jadi aku bikin KTP yang biasa dulu kan di Priok, sah nih pindah Priok ceritanya. Etapi pas e-KTP Mama mertua, ade ipar, dan Nyo udah pada jadi semua, masa KTP aku gak jadi-jadi juga loh sampe sekarang!!! Pas nanya ke pak RT nya, beliau bilang gak ada, pas nanya ke RT Condet, beliau juga bilang udah disampaikan ke Priok?! Lah iki piye nasibku Mama 😦 Ini nih yang bikin sebel kalo berurusan sama orang pemerintahan, mereka pada santai gak mau tau kesusahan kita, padahal jelas-jelas kitanya udah mengikuti prosedur kan? Ini nih yang diharapkan banget kedepannya bisa berubah lebih baik. Jadilah, pemilu kemaren aku gak kedaftar dong. Untungnya, tetep boleh ikutan nyoblos berbekal KTP dan KK. Jadi walaupun gak kedaftar, aku tetep gak golput dooonnggg πŸ™‚ Begitulah kira-kira cerita pemilu tahun 2014 ini dari sisi orang yang gak tau politik sama sekali :p. Semoga aja nih hasilnya membawa Indonesia menjadi negara yang semakin besar, semakin baik, dan sanggup bersaing di dunia internasional ya #sok banget kan bahasanya haha.

2 thoughts on “Pemilu 2014 – Yuk Nyoblos :)

  1. Aku malah ga nyoblos sama sekali tahun ini.. abis ga dikirimin form-nya padahal udah lapor diri. Malah terdaftarnya di rumah Indo.. lah ya kepiye.. hahaha

    • Oya?? πŸ™‚ Hampir senasib kita kalo gitu be, tapi masih mending Bebe nih, masih ada yang terdaftar, daripada aku gak jelas sama sekali nih πŸ˜› Untungnya masih bisa ikutan nyoblos πŸ˜€

Leave a Reply

