Bang bing bung…. Yuk kita nabung…

Cieeee judule kayak yang rajin nabung aja ya :p  Bukan-bukan, ini bukan mau ngajarin nabung, ato mau pamer tabungan miliaran hahaha,  tapi mau cerita tentang receh-receh kembalian dari mini market.  Gak tau kenapa mini market sekarang ini harganya suka ganjil-ganjil gitu, pasti deh harga jualnya ada buntutnya macem 100, 200, 300, jadi kalo belanja pasti dapet kembalian recehan.  Recehan itu kadang bikin sebel. Soale kalo mau ditenteng juga lumayan berat, tapi kalo mau dibuang juga kan sayang yak.  biarpun judule recehan kan tetep aja duit, masih ada harganya juga yakan yakan yakan? *iya aja dah daripada benjol yak :p*  Akhirnya biasa kan ya, kalo udah ribet orang biasanya jadi kreatip kan tuh. Nah makmak yang satu ini juga termasuk kreatip juga nih *baca seneng riweuh* Jadilah dong aku kumpulin tuh recehan pak botol air mineral yang seliteran.  Jadi tiap kali abis belanja dari mini market dan dapet kembalian recehan. Di rumah langsung aku masukin aja tuh ke botol air minum itu.  Aku sampe punya tiga botol loh hahaha. Satu botol buat uang seribuan logam, satu buat lima ratusan yang kuning, dan satu lagi buat logam dua lima, lima puluh, seratus dan dua ratusan.

IMG-20140515-01258

Botol isi seratusan dan dua ratusannya sudah kburu dibobok :p

Nah kemaren ini kebetulan botol yang  ecek-ecek *gayamu nduk2, koyo seng okeh duit* itu udah tiga perempat penuh aja tuh.  Iseng iseng aku bongkar aja deh tuh botol, trus aku plastikin pake plastik es mambo, tiap plastik aku isi lima puluh keping logam.  Pas udah selesai diitung-itung dapet seratus ribu loh *yay, tebar confetti*  Lumayan bingitz kan yah jeung.  Jadilah aku nyamper ke mini market tersebut dan nanya ke mereka butuh recehan gak? Dan ternyata mereka butuh, malah kalo ada lima ratus ribu boleh katanya!!! Walaaahhh dikira kita bandar rechan bang :p  Lumayanlah dapet seratus ribu, nambah deh saldo di dompet eike hihihi.

IMG-20140509-01214

Ini hasil tabungan recehnya 😀

Nah jadi kalo bukibuk pada punya recehan dan males bener tuh bertebaran dimana-mana, dan pasti jadinya ilang gak keruan, mending dikumpulin aja tuh.  Lumayan juga kalo bisa dapet duit lagi, bisa ngupi-ngupi cantik di cafe kan *halah dasar :p*  Begitu deh, cerita balada si receh ituh 😀  Semoga ada yang terinspirasi ya *pede ada yang baca blog :p*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s