Cangkul… cangkul… cangkul yang dalam…

Hihihihi, bikin judunya panjang dan gak keren yak :p Gapapalah ya, secara hari ini eike mau cerita tentang tanaman buah yang ada di kebun kita hehehe…  Gaaakkk tanemannya gak banyak koookk, cuma emang sejak kita pindah rumah ke Bekasi, dan halamannya masih keliatan gede karena masih kosong *ya menurut situ? :p* jadilah kita seneng menanam buah-buahan.  Sebenernya juga yang hobby menanam si hubby tercintah ini bukan hobby baru juga, karena sejak tinggal di Priok dulu, Nyo emang demen yang namanya taneman. Loh kok jadi Nyo? hooh, si nyonya kalo kata orang tangannya panas, jadi kalo pegang tanaman, yang ada taneman gak numbuh makin bagus, malah pada mati 😦  Beneran, bahkan jaman ngekos dulu aku pernah nyoba beberapa kali miara *dikira ayam miara :p* taneman, dari yang ribet sampe yang paling minim perawatan macem kaktus, yang kata abangnya cukup dikepret air seminggu sekali, pun matek loh buibuk *hiks* bingung juga sayahnya jadinya, apa salahku, apa dosaku *haiyaahh lebay kambuh*  Lah kok untung sekali aku ini, aku seneng taneman, dan gak bisa pegang taneman, ketemu jodoh yang seneng bercocok tanam *kaya petani yak haha* dan tangannya dingin.  Jadilah sekarang di halaman rumah banyak tanaman buah, eh gak banyak ding, beberapa doang kok, tapi lumayan hehehe…  Di halamanku sekarang ini ada buah jambu biji, yang aku dapet dari ade sepupuku Christian. trus belimbing yang sudah berbuah sekali, tapi lupa difoto :(, buah naga, yang belum berbuah :p, mangga yg juga masih piyik, secara kita iseng doang, buang biji pas makan mangga, eh numbuh hahaha. Trus ada pepaya, yang masih kecil juga, karena sejarahnya sama kayak si mangga, trus ada alpukat, juga sejarah sama, trus ada jeruk lemon, sejarah idem lagi, trus ada delima juga sejarah sudah pasti sama sih, dan ada daun cincau, kalo yang ini bawaan dari rumah di Priok nih, kita sayang mau ditinggalin 🙂 trus kemaren juga iseng tanem bawang merah, jadi juga :D, kita aa srikaya juga, ini bawaan dari Priok juga, dan numbuhnya gak tau darimana, secara kita gak merasa pernah tanem tuh buah hehe, lumayan yak?  Yah gitu deh, nanti waktunya udah pada panen nih, yang nikmati anak cucu kita nih *khayalan tingkat tinggi :p*  Okelah, gak pake banyak cerita, monggo diliat foto-foto beberapa pohonnya 😀

IMG-20140524-01304

Ini nih panen bawang merahnya 😀

 

IMG-20140524-01310

 

 Ini srikayanya 😀

IMG-20140525-01374

Ini Jambu bijinya nih, panen perdana 😀

IMG-20140525-01376Dan gak nyangka, ternyata daging buahnya merah yay…

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s