Green Smoothies

Masih inget kan cerita tentang food combining? Naaahh sudah beberapa minggu ini, untuk makan malem yang kemaleman biar gak terlalu berat, aku nyobain green smoothies :D. Awal tau tentang green smoothies dari twitter, dan kayaknya kok seger banget ya πŸ˜€ Jadilah aku nyobain deh. Kebetulan Nyo diajakin juga mau, siipp dah, makin semangat deh, mantep nyobain.
Hari pertama :
1 ikat bokcoy, 1 buah apel fuji, dan 2 buah jeruk nipis. Jadinya keaseman πŸ˜€ Tadinya sih takut masih bau langu bokcoynya, jadi jeruk dibanyakin, gak taunya malah keaseman :p

Hari kedua :
1 ikat bayam, 1 buah apel fuji, dan 1 buah jeruk nipis. Daaannn enyak πŸ˜€ gak langu, dan gak terlalu asem kayak kemaren :p

Hari ketiga :
1 ikat bokcoy, 1 buah apel fuji, 1 buah apel granny smith, 1 buah jeruk nipis. Ini juga keaseman :p tapi masih enak kok

Hari keempat :
1 iket caisim, 1 buah pear, dan 1/4 buah nanas dibekuin. Enak bener yang ini, apalagi nanasnya dibekuin dulu, jadi dingin makin seger πŸ˜€

Hari kelima :
Ini proyek ambisius :p mentang-mentang udah doyan, gaya dibanyakin sayurannya :p kali ini aku pake 1 iket bayam, 1 iket caisim, 1 buah apel fuji, dan 1 buah jeruk nipis. Hasilnya tetep gak langu, makin yakin deh kita ber green smoothies ria πŸ˜€

Hari keenam :
1 ikat caisim, 1 ikat bokcoy, 1 buah apel granny smith, dan 1 buah jeruk nipis

Hari ketujuh :
1 ikat bayam, 1 ikat caisim, 1 buah apel, dan 1 buah jeruk nipis

Abis itu tinggal diganti-ganti aja campuran sayuran dan buahnya. Gitu deh, kita sempet 2 minggu nonstop tiap malem ber green smoothies ria, dan gak makan malem πŸ˜€ Tapi gara-gara temennya Nyo ada yang kena asam urat di kantor, kita jadi ketakutan kalo tiap hari bikin green smoothies bakalan kena asam urat juga dong πŸ˜€ Jadilah abis itu kita cuma tiga kali seminggu aja ber green smoothies nya. Eh tapi sebenernya kalo tiap hari beneran bisa bikin asam urat gak sih? Pengen nggugel sih, buat cari infonya, tapi belom sempet-sempet nih *lagu lama, alesan terus :p* trus berasa gak manfaatnya? Mmmm bingung ngomongnya :p abis aku sama Nyo tipe ndableg sih, jadi gak ngeh ngaruhnya ke badan. Tapi kayaknya badan lebih seger, dan pencernaan lancar deh :p. Coba deh tar kalo dah lamaan, mungkin lebih kerasa kali ya?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s