Late Post : Bali Trip Day 1

Hari pertama jalan kita hari minggu tanggal 16 Oktober 2009, tepat sehari setelah adenya Nyo merit. Karena waktu itu kita sudah tinggal di rumah sendiri, jadi kita ketemu di Bandara Soekarno Hatta Cengkareng Terminal tiga. Waktu itu kita dapet pesawat yang jam 4.15 sore kalo gak salah, jadi demi menghindari macet, jam setengah tiga kita sudah duduk manis di ruang tunggu bandara. Nah si mak kampung satu ini gimana reaksinya nginjek bandara? Norakkk πŸ˜€ celingukan aja ksana ksini, semua diliatin, diperhatiin :p. Eh tapi aku gak malu ngakuinnya kok hahaha. Trus rasanya gimana mau terbang? Heboohh :p. Rasanya seneng, degdegan, sama kuatir juga sih waktu itu, sampe sama Nyo digodain abis-abisan. Pas di pesawat Nyo kasih aku duduk di deket jendela *yihaw* jadi sepanjang terbang Nyo tidur, aku sibuk mandangin keluar jendela :D. Pas tingginya udah mulai diatas awan kan pemandangan cuma putih semua tuh, aku masih sempet mandangin awan sekitar lima belas menitan, baru mulai ngegeratak apa aja yang ada di deket kursi aku *sungguh norak* Perjalanan waktu itu kalo gak salah sekitar satu jam lima belas menit. Dan karena ada perbedaan zona waktu, jadi pas sampe Bali udah jam 6.30 malem. Begitu nyampe kita berdua langsung cari taksi dan meluncur ke hotel di daerah Legian. Nah seperti kata aku sebelumnya, nama hotelnya aku lupa karena hotelnya sangat mengecewakan. Jadiii pas di gambar internet hotelnya bagus, bersih, emang sederhana, karena kita kan jalan-jalannya emang bujet terbatas. Tapi komen-komennya pun waktu itu bagus semua, makanya kita pilih hotel itu. Eh tapi ternyata pas sampe itu kamar luas sih, tapi spreinya kotor, ngeres gitu rasanya. Trus kamar mandinya, keramiknya coklat, baunya lembab. Aduuhh pengen marah rasanya. Karena udah terlanjur check in, dan kita gak ada persiapan referensi hotel lain, jadi kita tetep nginep disitu deh. Pas nyampe kamar, cuma taro tas, langsung ngacir keluar cari makan malem. Dan karena bingung mau makan apa *abis masih kesel liat hotelnya* akhirnya kita makan di restoran padang dong :D. Jauh-jauh ke Bali makannya masakan Padang juga :p. Selesai makan, kita jalan lagi cari hotel lain buat nginep besokannya. Dan akhirnya kita dapet di Dewa Bharata Bungalow. Tarifnya lebih mahal seratus ribu, tapi masih masuk bujet, jadi kita ambil. Sama sih, tempatnya sederhana, tapi bersih, terutama kamar mandinya. Aku paling bawel kalo soal kamar mandi sebab. Yang lebih asik lagi, depan kamar kita kolam renang *yay* jadi kalo mau berenang tingal buka pintu, nyemplung dah :p. Kebetulan disitu ada Beli Ketut yang nyewa-nyewain mobil *pas dah* Setelah bernegosiasi dengan alot *lebay :p* akhirnya disepakati sewa mobil untuk dua hari selama dua belas jam seharga tiga ratus lima puluh ribu rupiah saja per harinya. Aku gak tau sih untuk ukuran tahun 2009, harga sewa mobil segitu kemahalan ato gak, tapi waktu itu mikirnya karena masih masuk bujet dan udah eksaitid bener, jadi kita okein deh:D. Apalagi itu sudah bersih bensin dan masuk lokasi pariwisata, jadi rasanya sangat menarik waktu itu :p. Beres urusan hotel, dan transportasi, kita lanjut jalan-jalan keliling daerah legian. Liat-liat toko souvenir, dan sempet beli scarf buat Mama dan ii. Kita sempet foto-foto juga di monumen bom Bali. Abis itu kita nongkrong di pantai Kuta sambil ngobrol asik aja berdua :D. Aslik waktu itu kita balik ke hotel sampe jam setengah satu pagi saking males bayangin mau tidur di kamar gak nyaman itu 😦 Tapi ya mau gimana lagi, udah terlanjur, jadi disyukuri aja deh kita masih punya tempat untuk tidur πŸ™‚ Begitulah pengalaman hari pertama naik pesawat dan menginjakkan kaki di Bali πŸ˜€ maafken saya kalo ceritanya beneran norak ya :p