Kue Lapis Kanji Pandan

Udah ada yang pernah liat kue lapis belom? Lucuk kan ya, kue berlapis warna warni itu :D. Warnanya cakep, rasanyapun legit. Kebetulan kemaren ini berkunjung ke blognya Mba Hesti, nemu resep kue lapis, dan pas pohon pandan di halaman lagi lebat banget, jadi iseng deh bikin pasta pandan. Jadi mari kita mulai membuat kuenya 😀

Bahan :
300 gr tepung kanji/tapioka
160 gr tepung terigu protein sedang
450 gr gula pasir (resepnya 500 gr)
1 sdt peres garam
1200 ml santan kanil (aku pake 400ml santan instan + 800ml air, aduk rata)
3 sdm pasta pandan

Cara membuat :
– Siapkan loyang 18x18x10cm, oles dengan minyak sayur, panaskan di kukusan dgn api sedang
– Campur tepung kanji, tepung terigu, gula pasir, dan garam, aduk rata
– Masukan santan, aduk dengan whisk sampai adonan licin, bagi 2
– 1 bagian, tambahkan pasta pandan, aduk rata
– Tuang 100ml adonan kanji ke loyang, kukus 5 menit, sampai berkulit
– Tuang 100ml adonan pandan ke loyang, kukus 5 menit. Lakukan secara bergantian sampai adonan habis. Kukus hingga adonan mengeras, angkat.
– Dinginkan kue, simpan di kulkas seharian agar set. Potong-potong, sajikan.

Gampang kan? Buat adonannya cepet kok, cuma mesti sabar waktu ngukusnya aja, tapi sama sekali gak susah kok, dijamin :p. Untuk motong kuenya, pisaunya dilapis dengan cling wrap, jadi gak lengket, dan rapi hasil.potongannya. Karena aku gak ada loyang gede, jadinya pake 2 loyang kecil deh. Kata temen kantornya Nyo enak, wangi pandannya bikin ngiler, gak kemanisan, jadi gak enek :D. Syukurlah kalo suka. Ayo bukibuk, silakan dicoba ya.

Advertisements

8 thoughts on “Kue Lapis Kanji Pandan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s