Gulai Pucuk Daun Pakis

Wiken kemaren pas belanja, aku nemu *halah kok nemu sih* daun pucuk pakis. Sebenere udah lama penasaran kayak apa sih rasanya si pucuk pakis ini? Tapi karena gak ngerti cocoknya dimasak apa, jadi aku gak pernah beli deh. Kemaren ini rasa penasarannya udah ngalahin bingung mau dimasak apa, jadi aku beli aja deh. Sampe di rumah galau, mau ditumis, apa mau dioseng ya? Pas buka-buka kulkas, eh liat ada santen instan yang rencananya mau bikin bubur kacang ijo. Karena biasanya cuma kepake setengah, munculah ide digulai ๐Ÿ˜› Sebenernya resep gulai juga gak tau sih, tapi anggep aja masakan ini gulai ya *maksa* :D. Kalo ada yang penasaran, mari kita catet resepnya.

Bahan :
3 ikat kecil pucuk pakis
Garam, dan gula sesuai selera
50 ml santan instan

Bumbu, dihaluskan :
6 siung bawang merah
3 butir bawang putih
1/2 cm kunyit
2 buah serai, ambil putihnya
5 buah cabe besar

Cara Membuat :
Tumis bumbu halus sampai harum, beri air, didihkan.
Masukan santan instan, beri garam, aduk sampai mendidih lagi.
Beri gula, cicipi, dan adjust sesuai selera ya.
Masukan pucuk pakisnya, masak sekitar 3 menit, matikan api

Rasanya??? Wuenaaakkk :D. Iya hasil karya sendiri pasti dipuji sendiri ya ๐Ÿ˜› Tapi nyo suka bener, sampe nambah-nambah, jadi bisa dibilang enak kan ya *teuteup maksa*

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s