Weekend Kemaren 2

Ini judule dikebut postingnya hahaha.sebenere mau posting dari kemaren-kemaren, tapi kok waktunya gak sempet mulu. Entah cuma alesan ato beneran :P. Udah mau wiken gini, baru crita wikenan kemaren *nunduk* Sebnere juga tiap wiken ya gitu-gitu aja sih ya, tapi biar ada kenangan gapapa deh ya :D. Seperti biasa, sabtu pagi kita bangun jam 7, trus jalan ke meditasi Kitab Suci. Eh tapi karena kita mau ngurus surat pindah dari Priok ke Bekasi, dan kebetulan KTP juga ilang, jadi kita ke kantor polisi dulu deh buat bikin surat keterangan hilang. Iya kita berdua emang keterlaluan, udah tinggal di Bekasi setaon belum juga ngurusin surat pindah :P. Beres dari kantor polisi, lanjut meditasi. Habis itu kita ke priok buat urus suratnya. Beres dari priok, kita ke Mall Artha Gading buat makan siang, dilanjut nonton Annabelle. Filmnya biasa aja sih, serem banget juga gak. Abis nonton, kita balik ke Bekasi, lanjut misa sore. Trus dilanjutkan leyeh-leyeh. Dan ada yang nyebelin pas sampe rumah nih. Jadi critanya, pas pagi mau berangkat kan aku cek srikaya sudah mateng ato belum, karena kebetulan berbuah 2 buah *asiikk* Pas dicek, ternyata yang satu sudah lumayan mateng, dan yang satu lagi dikit lagi. Pas aku mau petik, Nyo bilang tar sore aja, dan keukeuh maunya aku petik sore. Yaweslah daripada ribet, akhirnya aku tinggalin tuh buah. Eh pas pulang misa gak taunya, buahnya udah jatuh di tanah dan mblenyek *hiks gagal makan srikaya* Akhirnya saking Nyo takut yang satu jatoh lagi, dia petik juga, padahal menurutku masih bisa sehari lagi baru beneran mantep tuh. :D. Yasudah kita simpen aja deh di kulkas dulu.

Hari minggunya, aku bersihin rumput taman depan, sapu halaman depan juga, terus masak buat makan siang, menunya tumis daun ubi ungu, tempe gorengm dan nasi merah. Abis itu aku bikin bawang goreng buat stok deh. Gak banyak banget sih, cuma setoples selai aja, abis belom belanja bawang merah lagi, cuma lagi iseng aja :D. Dan aku coba-coba bawangnya dikasih tepung dikit, pengen liat efeknya, ternyata kriuk, jadi enak hahaha. Caranya gampang kok, bawang merah diiris tipis, dikasih garam, diamkan sekitar 15 menit, angin-anginkan agar kering, kasih campuran tepung terigu 2sdt, dan tepung maizena 1sdt, uleni sebentar biar nempel tipis rata. Goreng di minyak yang sudah panas, dinginkan. Kalo udah bener-bener dingin baru deh disimpen di toples selai yang udah dicuci bersih.

Belum puas iseng juga, aku iseng lagi bikin pasta pandan, kebetulan pandan di halaman lagi buanyakk, sayang kalo gak dimanfaatkan. Caranya gampang juga kok. Potong-potong daun pandan, masukan ke blender, tambah air, blender sampe halus, saring. Simpan dalam wadah, taruh di kulkas sekitar 4-5 hari. Nanti dibawahnya nongol endapan tuh, nah endapannya itu kayak pasta bentuknya. Lumayan buat bikin kue, kuenya jadi hijau cantik dan wangi pandan πŸ˜€

Oya, daun pandan ini juga bisa dirajang dan dibikin jadi pewangi ruangan loh. Kamar jadi bau pandan, dan kecoa pun menjauh kalo ditaro di dapur. Dan ditaro di mobil juga enak wangi :D. Puas iseng, aku lanjut gosok baju deh. Karena cuci dan gosok bajunya seminggu sekali, jadi pasti menggunung. Pas mau masak tumis toge buat makan malem, Nyo menawarkan diri buat masakin tumis togenya, biar aku bisa gosok baju dengan tenang. Wah gak mungkinlah aku menolak kebaikan hati sang suami hahaha *gimana gak cinta coba akunya :P*

Ternyata hasil masakannya banyak bener, jadilah kita gadoin tuh tumis toge tanpa nasi dah hahaha, dan ternyata kenyang bener. Trus gimana rasanya? Enaaakkk *pelukin Nyo* Selesai deh wikenan kita. Beres makan, gosok baju, kita istirahat buat siap-siap kerja senennya deh πŸ˜€

Advertisements

4 thoughts on “Weekend Kemaren 2

  1. ih bawang gorengnya cakep kaya yang dijual di toples di supermarket!!
    Eh eh tumis daun ubi ungu tuh apa sih? Daunnya kaya gimana? Ditumis pake apa? Share dooong. *penggemar dedaunan* haha

    • Itu hasil dari latihan berkali-kali juga hehehe. Ooo itu hasil iseng din, Nyo beli ubi ungu di supermarket, trus ditanem di rumah, daunnya lebat bgt, jd daun-daunan kita gk kekurangan hahaha. Masaknya simpel kok, cm bawang putih digeprek aja, pake ebi. Coba rumah deket, aku kirimin deh daun ubinya πŸ˜€

    • Maaf gaptek, gk nemu reply di coment nya
      Jd reply di komen pertama dah hahaha. Teksturnya sih tebel, tapi enak kok. Oya, yg secret santa bsok ikut gk? Klo ikut dibawain mau? Toss dulu, gue jg suka daun-daunan :p.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s