Tentang Jodoh

Ini tadi gara-gara ngobrol sama mamiyo di kantor soal langkah melangkahi *opoootooo* jadi pengen nulis di blog deh :D. Yang namanya jodoh kan sudah diatur kan ya? Tapi kadang aku suka ngoceh juga kalo ada temen yang ngeluh, katanya gak punya-punya pacar, tapi diajakin gaul, alias keluar sarang, alias cari temen ogah-ogahan. Kadang aku suka nimpalin,”Ya jodoh emang Tuhan sudah siapkan, tapi kalo kamunya cuma ngerem di rumah, mosok Tuhan ujug-ujug *apalageee* ngonyorin cowo depan kamu?” Tapiii namanya orang kan beda-beda sifat yak, ada yang bawel gak ketulungan *aku*, ada yang diem kaya gong, yang kalo gak disenggol gak bersuara *Nyo*. Jadi ya gak bisa dipaksa juga untuk ngikutin gaya kita. Nah lain lagi yang orang tuanya udah kuatir anak cewenya udah mau deket kepala 3, dan belum juga ngenalin calon ke mereka *itu aku dulu :p* Biasanya mereka rajiiinn bener dah nanyain udah punya pacar belom? Kapan dikenalin? Ihhh bener deh, dulu aku sempet sering ngomel sama Mama, abis tiap telpon yang ditanya itu lagi, itu lagi. Sampe pernah aku jawab gini,”Loh sapa yang gak kepengen dapet jodoh coba? Namanya belum ketemu yang sreg, mosok mau dipaksain? Emang kalo rina udah punya pacar, trus merit, dan ternyata bukannya bahagia malah susah, Mama mau nanggung hidup rina? Tenang semua ada waktunya, dan rina mau, jodohnya rina nanti gak nyusahin Mama Papa.” Dan manjur :p Sejak itu gak pernah lagi ditanya-tanya soal pacar. Masalah baru nongol lagi pas ade aku udah punya pacar, dan ada rencana merit. Mama nahan-nahan ade aku untuk nunggu cici dulu. Alesannya karena ade aku cowo, takut cicinya jadi berat jodoh. Haiyaaa, bikin beban bener dah. Kok beban? Yaiyalah, kalo gara-gara nungguin aku merit ade aku gak merit-merit kan kasian. Jatoh-jatohnya tar malah yang ada asal nemu *dikira cari receh?* demi kasih kesempatan ade merit kan? Untunglah pas diyakinkan Mama setuju ade merit duluan. Tapi malah akhirnya gak jadi merit juga dia, gara-gara slek apa tau deh. Dan pas akhirnya aku ngenalin Nyo ke Mama Papa, dan sampe akhirnya merit, dan sampe sekarang kita happy selalu, baru deh mereka tenang, dan seneng kalo ternyata anaknya gak salah pilih :D. Yaaa namanya orang tua, pasti mereka pengen liat anaknya pada bahagia kan? Dan karena doa mereka juga pastinya, aku dikasih jodoh yang terbaik sama Tuhan :). Puji Tuhan.

4 thoughts on “Tentang Jodoh

  1. Puji Tuhan ya Rin…

    Iya Rin kayak mamaku, udah dilangkah adiknya 1. Pas adiknya yg lain mau langkah juga, akhirnya dia merit deh cepet2… untung ketemunya bokap hihihihi…
    Untung langgeng hihihihi…

Leave a Reply

