Jalan-Jalan Ke Ancol

Sebenernya perginya udah dari awal November, tepatnya 3 November kemarin sih, tapi baru sempet posting ceritanya aja nih 🙂  Awalnya karena Nyo lagi suntuk di kantor, dia pengen refreshing. Tapi karena kita lagi mengencangkan ikat pinggang, jadi kita cari tempat jalan-jalan yang deket, murah, dan bisa bikin rileks.  Pilihannya ya Ancol ini hehehe.  Pas ditawarin ke Ancol, ternyata Nyo mau dong, yaweslah kita jalan ke Ancol. Dari rumah kita berangkat dari jam 4.30 pagi, karena rencananya kita pengen liat sunrise. Etapi kayaknya kita salah, ternyata sepertinya di Ancol adanya sunset yak, buka sunrise? Ato karena kemaren mendung aja, jadi gak ada sunrise? Entahlah 😀 Ternyata pas sampe Ancol jam 5.00 pagi, udah rame dan ngantri loh, gak nyangka *baru pertama ke Ancol pagipagi buta* dan seperti biasa, yang nyebelin adalah orang-orang yang gak ngerti antri, jadi bikin tambah macet dan lama aja dah. Tiket masuknya 20 ribu mobil, dan orangnya masing-masing 10 ribu, jadi total 40 ribu saja loh. Bener-bener jalan-jalan murah kali ini hehehe.

IMG-20141102-02098

Dari malem aku sudah sediain buah dan air minum buat dibawa ke Ancol. Ceritanya mau sarapan sehat gitu. Selain itu kita juga sedia buku, jadi kan asik banget tuh nongkrong di tepi pantai, sambil baca buku, dan sarapan buah 😀

IMG-20141102-02104

Enak banget deh pagi itu, liat laut, yang sayangnya gak biru 😦 nikmati pemandangan lautnya, sambil ngeliatin bapak-bapak yang lagi bersihin kapalnya untuk mulai kerja. Puas, liat-liat suasana sekitar, baru deh kita mulai anteng, dengan masing-masing buku yang dibawa hehe.

IMG-20141102-02105

Pas lagi asik-asiknya baca, ada ibu-ibu, bawa barang-barang banyak banget. Kirain kita, beliau mau pergi kerja kemana gitu naik kapal. Weleh, gak taunya beliau jualan makanan sarapan untuk bapak-bapak yang kerja di kapal, dan sekaligus orang-orang *baca turis lokal* yang lewat situ. Kita ngeh nya pas lama-lama kok di sekitar kita jadi rame dan berisik banget. Sudah dah, rusak pagi yang tenang kita hahaha. Akhirnya kita beresin barang bawaan, dan jalan-jalan aja ke sekitaran laut situ deh.  Ternyata rutenya lumayan panjang, jadi itung-itung olahraga aja ini jadinya.  Disitu juga banyak orang yang foto-foto, dan ada juga senior-senior yang lagi pada latihan tai chi, pokoknya pemandangannya sungguh menyenangkan deh.

IMG-20141102-02113

IMG-20141102-02114

IMG-20141102-02116

Pas sampe di salah satu dermaga, ternyata disitu ada pasar ikan apung dong. Ikannya seger-seger, karena mungkin hasil tangkapan semalem. Tapi sayangnya kita gak bawa duit, lah emang gak rencana belanja-belanja, jadi dompet ditinggal di mobil dah haha.

IMG-20141102-02119 IMG-20141102-02120 IMG-20141102-02121

Ternyata di situ kalo ke toilet gratis loh, gak bayar. Tadinya aku pikir bakalan jorok karena gratis. Maaf, bukannya sinis, tapi pengalaman yang sudah-sudah aja. Ternyata gak kok. toiletnya lumayan bersih, karena ada mba yang standby disitu buat bersih-bersih, setiap kali ada orang habis masuk.  Tapi ya tetep sih, di dalemnya semuanya seadanya, kayak misalnya selang penyemprot itu, masak kepalanya gak ada, jadi beneran selang. Jadi pas kita mau pake buat bersih-bersih ya agak susah 🙂  Udah puas jalan-jalan di pantai, kita lanjut ke Ocean Ecopark.  Ternyata hari itu ada perlombaan lari, jadi jalanan banyak yang ditutup dan dialihkan.  Karena kita berdua baru pertama kali mau ke ecopark, jadi kita belum tau tempatnya dimana, dan makin bingung karena diputer-puter dong hahaha.  Yang ada, ada kali tuh sekitar setengah jam kita cuma muter-muter di jalan itu lagi itu lagi, dan pas akhirnya ketemu, kita ngakak berdua karena harusnya dari tadi udah ketemu dong hahaha.  Di ecopark ini asik loh, ada track buat sepedaan, banyak pohon hijaunya, jadi sejauh mata memandang rasanya seger deh.  Mana pas itu juga ternyata lagi ada pameran taneman, dan ternyata lagi sudah hari terakhir dong hahaha. Ya karena itu tadi, kita gak niat blanja-blanja, jadi kita cuma liat-liat aja, jalan-jalan, sambil menikmati pemandangan deh.  Disitu juga ada tempat stand-stand tempat jual makanan, dan lumayan komplit. Ada bubur ayam, gudeg jogja, pempek palembang, bahkan ada sayuran organik, dan mainan anak-anak jadul.

IMG-20141102-02126  IMG-20141102-02129 IMG-20141102-02130 IMG-20141102-02133 IMG-20141102-02141 IMG-20141102-02149 IMG-20141102-02152 IMG-20141102-02153 IMG-20141102-02154 IMG-20141102-02155 IMG-20141102-02156 IMG-20141102-02157 IMG-20141102-02158 IMG-20141102-02169 IMG-20141102-02183

Jam 10.00 akhirnya kita pulang deh, abisnya mataharinya udah mulai panas bener, Nyo juga udah keringetan semua deh. Wah ternyata menyenangkan jalan-jalan di ecopark, nanti kapan-kapan kita kesitu lagi ya Nyo 😀

Advertisements

4 thoughts on “Jalan-Jalan Ke Ancol

  1. kren..
    saya pengen ke situ….
    salam kenal, jangan lupa mampir balik ke –> katamiqhnur.com yaa..
    di jamin bakalan nggak rugi dehh..

  2. Kalo pagi2 ke ancolnya bukannya lebih murah ya ? Makanya udah rame.. hehehe.
    Trus emang banyak yg olahraga disana sih.

    Mama papaku juga suka kesana..berenang di pantainya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s