Ini nih makanan yang dah bikin penasaran, sering banget denger namanya, tp gak pernah tau bentuknya. Mmmm… akhirnya aku cari2 deh infonya, makanan apa, dan rasanya kayak gimana??? Seperti biasa, aku ke tempat mbah Google buat cari wejangan darinya hehehe… Pas dicoba ternyata weenaaakkk ya… Rasanya yang manis asin gurih bikin gak cukup kalo cuma skali makan nyumm..  Berikut ini resepnya yaa…

Bumbu Halus :

  •  10 Btr Bawang merah
  •   5 siung Bawang putih
  •   2 1/2 Sdt Garam
  •   1/2 Sdt Lada
  •   1/2 Sdt Gula pasir

Bahan Isi :

  •  150 Gr Wortel, potong dadu
  •  150 Gr Dada ayam fillet, rebus, potong dadu
  •  150 Gr Buncis, iris
  •  150 Gr Soun, rebus, potong-potong
  •  4 Btr Telur, rebus, iris tipis

Bahan Puree Kentang :

  •  200 Gr Kentang, rebus, kupas
  •  50 Gr mentega
  •   1 Sdt Garam
  •   1/4 Sdt Lada bubuk
  •   1/4 Sdt Pala bubuk
  •   1 Btr Telur, kocok lepas
  •   1 Btr kuning telur untuk olesan

Cara Membuat :

  • Tumis bumbu halus sampai harum, masukkan wortel, masak sampai lunak,masukkan buncis, tumis sebentar, masukkan dada ayam rebus dan soun,aduk rata sampai semua bumbu tercampur dengan baik, angkat, sisihkan
  • Kentang rebus waktu masih hangat, langsung dihaluskan, karena kalausudah dingin keras, dan lebih susah menghaluskannya
  • Kentang yang sudah dihaluskan, bumbui dengan garam, lada, pala, aduk rata, masukkan mentega, dan telor, aduk sampai smuanya tercampur rata
  • Tata sayuran tumis ke dalam pyrex, lalu irisan telur, dan terakhir pureekentang, haluskan permukaannya, atau kalo mau lebih menarik,bisa dibuat pola dengan garpu sesuai selera
  • Oles permukaan kentang dengan kuning telor sampai rata
  • Panggang dalam oven +/- 45 menit atau sampai kulit kentang coklat keemasan
  • Siap disantap, paling enak dimakan pas masih hangat dengan sambel botol nyumm…
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s