Cake Kismis

Kemaren hari minggu tiba2 Alin telpon, bilang kalo Alin,Ari,Lucy,Ani,Lena,Mita mau pada main ke rumah tanggal 17 Mei, dan nyicipin hasil karyaku yg suka dipromosikan di FB waaahhhhh hahahha… gak nyangka banget, soale selama ini cuma sekedar seneng aja crita2 abis bikin apa gitu di Fb apalagi namanya masih blajar kan, rasa juga blom tentu ok hihihi… (sapa suruh crita di FB coba?!) Akhirnya aku kemaren bikin ikan panggang, oseng kangkung, cah kacang kapri dgn jamur shitake, dan tempe goreng, sedangkan cemilannya aku bikin kismis cake, resep ini sih aku dapet dari detikfood.com yang nama aslinya kurma cake, tapi berhubung di kulkas gak ada stok kurma, akhirnya improvisasi deh hehehe… Gak taunya, temen2ku smua juga pada bawa cemilan halaaahhh tau sendiri kan para cewe2 kalo dah lama gak ketemu nyampur di 1 tempat kayak apa???? Nah pasti dah kbayang deh, Nyo aja cuma ngintip trus masuk lagi takut dikeroyok hahaha… Tapi aku seneng banget ketemu temen lama, kangen ilang, stress ilang (mang obat stress??) Senengnya lagi, hasil masakanku habis dilahap, wah jadi seneng deh gak ada yg kcewa hehehe….  Nah kali ini aku kasih resep kismis cake nya dulu aja yaaa…

Bahan :
– 125 gr mentega
– 100 gr margarin
– 200 gr gula pasir halus
– 4 butir kuning telur
– 4 butir putih telur
– 200 gr kismis

Campur dan ayak :
– 225 gr tepung terigu
– 1 sdm baking powder

Cara Membuat :
– Semir loyang dengan margarin dan taburi tepung tipis2, sisihkan
– Kocok, mentega,margarin,dan gula pasir sampai lembut
– Masukkan kuning telur sambil terus dikocok
– Masukkan campuran tepung terigu, aduk rata
– Kocok putih telur sampai kaku, campur ke adonan, aduk rata
– Masukkan kismis, aduk rata, tuang ke dalam loyang
– Panggang dalam oven 180 derajat celcius selama 45 menit

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s