Ikan Kembung Tim Tauco

Hari minggu lagi nih, hari bersantai di rumah, menikmati istirahat. Mmmm… hari ini pengen masak apa ya??? Oya di kulkas masih ada ikan kembung, tempe, dan sop2an. Ok deh hari ini aku coba masak ikan kembungnya aja ya… tapi… mau diapain nih???? Mmmm… di tim kayaknya enak tuh, apalagi kalo ditimnya pake tauco huiihhhh dah ngiler hihihi… langsung masak aja yuk!!!

Bahan :
– 2 Ekor ikan kembung
– 1 sdm air perasan lemon
– 1/2 sdt garam
– 5 bh bawang putih, cincang
– 1 sdm kecap asin
– 1/4 sdt lada
– 1/2 sdm kecap ikan
– 2 sdm tauco
– 2 sdm minyak wijen

Sambel kecap :
– 1 sdm bawang merah goreng
– 5 bh cabe rawit, iris
– 5 sdm kecap manis

Cara Membuat :
– Bersihkan ikan, cuci bersih, olesi dengan air jeruk lemon dan garam,
diamkan 30 menit
– Siapkan pinggan tahan panas, tata ikan, bumbui dengan
bawang putih cincang, kecap asin,kecap ikan, lada, tauco, dan minyak wijen
– tim selama 45 menit dengan api kecil
– Sambel kecap, campur semua bahan sampai rata
– hidangkan dengan sambel kecap

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s