Homemade Kandang Natal Imutz

Judule alay gitu yak, hahaha. Habisnya bingung mau kasih judul apa sih ๐Ÿ˜€ beneran gak bakat jadi penulis novel nih hehe.ย  Jadiii, tahun lalu ceritanya aku beli satu set patung imut tentang tema natal. Itu looo, patung natal yang isinya Santo Yosep, Bunda Maria, Baby Yesus, 3 Raja dari Timur, Malaikat, sama 2 ternak.ย  Tadinya siihhh mau menghias rumah baru dengan suasana natal pas Natalan.ย  Eh tapi ternyata, pas hari H nya, karena kemalasan si Mrs, jadi pindahan yang dari bulan Juli itu, belum kelar juga dong bongkarin barangnya *tutup muka*ย  Akhirnya tuh boneka imut, nangkring aja deh di kardus.ย  Naahhh taon ini kan rumah sudah lumayan rapi tuh *catet baru lumayan* jadi kemaren pas jalan-jalan ke MKG, aku mampir ke paperclips buat beli peralatan perangnya.ย  Rencananya sih pengen bikin kandang natalnya. Itu lo, kandang tempat Yesus dilahirkan, seperti cerita di Alkitab.ย  Setelah keliling toko, mikir mau bikin pake apa, akhirnya mata tertarik sama stik eskrim, dan tiker. Mmmm… kayaknya bakalan oke hehehe. Soo, mari kita mulai belanja dan membuatnya.

Jadi, bahan yang dibutuhkan adalah sbb :

  • 3 bungkus stik eskrim (Fotonya telat, pas masih sisa 1 bungkus :D)
  • 1 buah lem uhu
  • 1 bungkus tiker mini
  • imajinasi ๐Ÿ˜›

bahan

Cara Bikinnya :

step1Rangkai stik eskrim dengan lem, sekitar 12 buah, lalu kunci dengan 2 stik eskrim untuk menguatkan. Buat sekitar 4 rangkai, atau sesuaikan imajinasi aja ya, karena aku dibagian dindingnya dibikin gak rapet gitu bentuknya.

step2Setelah semua sudah siap, rangkai lagi, rangkaian yang tadi sudah dibuat, bentuk menyerupai bangunan gubuk (Ini beneran pake imajinasi deh. Soale masing-masing orang bakalan beda hasilnya sesuai kreatifitas, dan imajinasinya)

step3

step4Setelah semua dinding gubuknya sudah dipasang, mulailah merangkai atapnya, kalo ternyata di pertemuan atapnya stiknya kepanjangan, bisa dipotong sesuai ukuran.ย  Motongnya pake cutter masih gampang kok, karena stiknya lunak (Abaikan pemandangan disekitarnya :P)

step6step7Beres atap, kasih lem permukaan atapnya, tutup dengan tiker-tikerannya, lalu tutup juga lantai gubuk dengan tiker-tikeran, lalu beri rontokan tiker-tikeran yang sudah disuwir dan dipotong menyerupai jerami *maap kalo bahasanya amburadul haha*

IMG-20141207-02377 IMG-20141207-02378Tata patung-patung imutnya, beri hiasan pohon natal mini, daaannn, taraaa siap dipajang ๐Ÿ˜€ (Sekali lagi, abaikan gambar lainnya :D)

Begitulah kira-kira hasil akhirnya. Sekarang belum ditaro ditempat semestinya sih, abis beres-beres rumahnya nyicil tiap sabtu minggu aja, belum kalo tetiba ada acara mendadak *Efek punya sodara banyak* yang akhirnya gagal berberes rumah deh. Berhubung taon ini belum beli juga pohon natalnya, jadi pake yang mini dulu aja ๐Ÿ˜€ย  Seneng banget pas liat hasilnya, imut-imut gitu. Gak terlalu rapi sih, tapi lucuuu, aku sukaaakkk *maap narsis :P*

Advertisements

8 thoughts on “Homemade Kandang Natal Imutz

  1. ya ampun Rina….tajin banget bikin ginian, udah cocok deh kalau ikut lomba di sekolah temenin anak hahahaha
    itu udah jadi tapi taronya di atas indovision punya decoder nanti bayi Yesusnya kepanasan loh ๐Ÿ˜€

  2. Kereeen!! Btw… beli patung navity-nya dimana? Gue kepengen banget punya kandang natal, tapi patung-patung navity yang gede-gede itu mahal-mahal bangeeet!! Nggak pernah diskon pula. Huks.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s