Telur Pindang

Jpeg

Sesuai janji sebelumnya, kali ini aku mau bagi-bagi resep gampang dan enak, menurut aku sih hehehe.  Menggunakan limbah kulit bawang merah, jadi deh telur pindang.  Telur pindang ini biasanya buat makanan pendamping soto kudus. Kulitnya coklat, pas dikupas ada motif retak-retaknya.  Rasanya sebenernya gak beda jauh sama telur rebus biasa sih, cuma yang membedakan aromanya wangi, telurnya sudah ada rasa asinnya, dan motif retak-retaknya yang bikin cantik penampilan.  Okelah, gak usah berlama-lama berikut resepnya ya.

Bahan :

  • 8 buah telur ayam
  • 1 sdt garam
  • segenggam kulit bawang merah
  • 15 lembar daun jambu biji
  • 1 ruas lengkuas
  • 1 buah serai, digeprek
  • 2 lembar daun salam

Cara Membuat :

  • Isi air dalam pannci, masukan semua bahan, oya airnya isi sampai telurnya terendam ya
  • Rebus telur sekitar 4 menit, angkat telur, pecahkan kulitnya, ini fungsinya buat bikin motif retaknya. Jangan dikupas ya, cuma diretak-retakin aja kulitnya
  • Masukin lagi telurnya ke panci, rebus sampai airnya hampir habis.  Jangan lupa sesekali dibalik telurnya, biar warna coklatnya merata

Gimana? Gampang kaaannn?  Dan telurnya udah bisa dinikmati.  Gak harus buat makan sama soto kudus kok, makan sama nasi uduk, ato nasi goreng juga oke, kalo doyan, digadoin aja juga enak juga sih hehehe. Wanginya itu sih yang bikin seneng makannya.  Silakan dicoba ya kalo tertarik.

Advertisements

2 thoughts on “Telur Pindang

    • Bisa kok Fel, kalo bumbunya sih mau dikurangin boleh, gak juga gak apa, karena kulit bawang merah dan daun jambu itu fungsinya buat bikin warna coklat, trus lengkuas, serai sama daun salam buat aroma aja kok, palingan garemnya aja yang dikurangin kali ya biar gak asin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s