Gombong Trip 2015 – Day 1 & 2

Halo semuanya… 😀  Mmmm… boleh ya telat-telat ngucapin Selamat Natal dan Tahun Baru 2016, semoga di tahun 2016 ini temen-temen semua semakin deberkati oleh Tuhan, dan Kebahagiaan memenuhi keluarga temen-temen sepanjang hari. Iya-iya sudah basi banget ngucapinnya, tapi gimana yak.  Baru sempet nih buka-buka blog lagi, padahal udah kangen cuap-cuap gak jelas juga hehehe.  Gimana liburan natal kemaren?  Kalo aku sih seperti biasa pulang kampung ke Gombong.  Oya, ada yang  tau Gombong gak? (emang ada yang nanya gitu?)  Pasti jarang yang tau, di peta aja gak nongol hahaha.  Biasanya nongol di peta mudik buat jalur motor aja tuh hahaha.  Iya, karena Papa sekarang kan di Gombong sendiri, jadi harus pulang ke Gombong nih.  Biasanya kan kalo pas masih ada Mama bisa skip setahun gak pulang hehehe (anak durhaka yak) kalo sekarang kasian Papa masa gak ditengokin.  Jadwalnya biasa emang kalo natal aku yang ke Gombong, dan pas lebaran Papa dan Mama (dulu) yang ke Jakarta, karena lawan arus mudik kan enak kereta gak penuh.  Kemaren kita jalan dari Jakarta tanggal 24 Desember pagi, jam 4.30 pagi. Biasa sih kalo pulang Gombong paling lama nyampe sekitar 10 jam perjalanan, itu jalan udah nyantai banget, yang kalo cape minggir dulu istirahat, bahkan tidur dulu kalo sopirnya ngantuk hehehe. Tapi kemarin ini macetnya amit-amit deh. Perjalanan kita 29 jam saja Jakarta Gombong.  Bayangkan, biasanya 5 jam perjalanan sudah sampe cirebon, kemaren masih di tol cikampek, dan parkir berjamaah dong.

Jpeg

Untungnya pas sampe tol cipali (Cikupa – Palimanan) pemandangannya indah bener deh, jadi macetnya gak terlalu dipikirin hehehe.  Tapi namanya macet yak, kalo brentinya kelamaan gak maju-maju bikin bete juga hahaha. Mana radio Jakarta kan juga sinyal udah gak sampe, jadi kita setel cd dari lagu natal, il divo, sampe lagu jepang dibolak-balik aja tuh.  Kali tuh cd kalo bisa ngomong bakalan sebel sama kita abis diulang mulu setelnya hahaha.

Padahal, kalo gak salah baca, dengan adanya tol cipali ini, menyingkat perjalanan banget loh. Jalur yang biasanya harus lewat Indramayu dan Cirebon, dan baru masuk tol palimanan, sejak ada tol cipali ini jadi dari Jakarta bablas tol sampe keluar Brebes. Kalo gak salah inget, mestinya sekarang kalo jalan ke Jawa Tengah cukup dengan 7 jam saja sudah sampe Gombong.  Tapi karena suasana kemaren gak mendukung, jadi belum bisa buktiin bener ato gak sih jarak tempuhnya bisa secepet itu. Ini badan sampe cape stengah hidup dah rasanya.  Mungkin karena kemaren ini barengan sama hari raya Maulid Nabi kali ya, jadi gak cuma yang natalan aja deh yang mudik.  Mana biasa kan kalo jalan jam 5 pagi, jam 12 siang pas bener nyampe brebes, jadi kita bisa berhenti buat makan siang dulu, jadi seperti biasa kalo mudik kita gak bawa makan siang dong.  Dan kali ini ternyata salah besar dah.  Untung ii bikin kroket kentang lumayan banyak, jadi bisa buat ganjel selama perjalanan.  Yang makin bikin cape itu, karena pas sampe tegal sekitar jam 10 malem, dan cari makanpun susah bener, karena hampir semua tempat makan pada penuh, dan antriannya panjang, akhirnya kita cuma beli telor asin, dan malem itu kita cuma makan telor asin masing-masing 2 buat ganjel sambil kita nyari tempat makan lagi. Dan ujung-ujungnya gak ketemu juga tempat makan yang sepi, kalopun ada, menunya banyakan udah habis, halaahhh, bener-bener perjalanan yang melelahkan kemaren itu. Setelah keliling-keliling cari pom bensin karena bensin udah tipis, akhirnya kita cari hotel buat menginap malem itu karena sopir kesayangan udah cape bener.  Daann ternyata semua hotelpun penuh dong. Semuanya pada bilang udah dibooking dari sore.  Nasib pengalaman pertama kali jalan mudik ketemu macet gini nih jadinya, gak kepikiran booking hotel dulu.  Bahkan hotel yang penampakannya bikin males masuk aja, yang akhirnya terpaksa masuk karena kasian Nyo beneran dah cape aja full!!! Alhasil jam 12.30 pagi kita nangkring di pom bensin dan tidur di mobil deh. Papa aja sampe tiap setengah jam bbm nanyain sudah sampe mana, yang akhirnya aku suruh tidur dulu aja karena kita mau nginep di Tegal.  Abis kasian udah tengah malem gitu masih nungguin kita yang gak jelas nyampenya ke Gombong kapan.  Tidur aja ribet bener.  Pas mesin dimatiin dan kaca mobil dibuka dikit, nyamuknya bikin gak bisa tidur, akhirnya mesin dinyalain biar bisa nyalain ac, sambil tetep kaca mobil dibuka dikit biar gak keracunan, kita tidur sampe jam 5 pagi, dan nerusin perjalanan, sambil cari sarapan karena dari semalem kita gak makan.  Bermodal peta dari google map, kita jadi dapet jalan yang lumayan lengang, tapi berkelok-kelok karena lewat guci, dan jalur gunung slamet.  Pemandangannya indah bener, walaupun kita harus hati-hati banget jalannya karena jalanan kecil dan berkelok.  Sayangnya karena hape udah pada mati, tinggal hape yang buat buka google map aja, jadi gak sempet foto-foto suasananya deh.  Akhirnya kita sampe Gombong jam 10 pagi, dan Papa dan stand by depan pager aja dong hahaha.  Begitu sampe, kita langsung nurunin barang bawaan yang berakhir disuruh tinggal aja sama Papa, karena kita dah cape, jadi Papa dah yang masukin barangnya dibantuin Nyo, aku langsung mandi aja.  Beres mandi semua kita langsung molor dengan sukses sampe sore hahahaha.

Sorenya kita jalan-jalan aja keliling desa, sambil jajan bakso Gondrong. Bakso Gondrong ini bakso solo, yang isinya bikin nagih deh.  Selain bakso dengan berbagai mi nya, juga ada iso dan babatnya, nah tambahannya ini yang makin bikin nagih hehehe…  Tapi sayangnya kemaren babatnya lagi kosong, jadi cuma dapet isonya aja.  Dan semangkok bakso itu kalo di Gombong gak mahal-mahal banget loh, cukup dengan 11 ribu saja udah dapet bakso lengkap itu tadi.  Bakso Gondrong ini sudah ada dari jaman aku kecil dulu loh, dari jaman aku tk kali tuh.  Tapi kalo dulu sih, beli baksonya paling cuma sebulan sekali juga sih hehehe.  Nah kalo balik ke Gombong itu belum sah kalo kita belum jajan bakso Gondrong ini hahaha… Gitu deh cerita liburan kita hari 1 & 2

2 thoughts on “Gombong Trip 2015 – Day 1 & 2

1. Wah emang macet tanggal 24 Des itu parah banget ya. Aku kan tadinya mau nengokin kuburan papa di Karawang, akhirnya puter balik setelah jalan 1 jam dan masih di Simatupang aja. Untung jadinya puter balik, dan belum naik tol. Kalo udah naik tol mau keluar kan susah ya.

Btw, Selamat Natal & Tahun Baru 🙂

• Iya bener, gak nyangka sama sekali Ngel, karena tiap tahun pulang Gombong gak pernah semacet itu kalo natalan. Wah, untung cepet ambil keputusan balik ya, kalo gak pasti udah bete deh, gak gerak. Selamat Natal dan Tahun Baru juga Ngel 🙂