First Craft Project : Batik’s Tote Bag, Akhirnyaaaa…

Masih inget kan sama mainan baru kemaren hehehe…  Saking udah gatel pengen nyobain mainan baru, tapi skill gak ada, akhirnya aku rajin-rajin nonton youtube dong buat belajar pake mesin jahit.  Dan nemu link Beginners sewing course day 1, day 2, day 3day 4, dan day 5 yang bikin nambah ilmu perjahitan (istilah apa ini hahaha)  akhirnya aku memberanikan diri memulai project pertamaku (lebay) buat bikin tote bag.  Kemarin sih Maria kasih usul buat bikin baju baby, tapi kayaknya belum pede aku nya, secara skill nol sama sekali gitu.  Beli mesin jahit juga modal kepengen iseng aja hahaha…  Kenapa pilih tote bag? Karena menurut aku paling gampang, karena jahitnya kan masih banyakan lurus-lurus yak hehehe…  Masalahnya sekarang, mau bikin tote bag juga gimana polanya, trus cara jahitnya gimana, ukurannya berapa juga gak jelas kan hahaha ini beneran tukang jahit modal nekad judule.  Ehhh pas nyari-nyari lagi di youtube nemu tutorial ini dan ini.  Setelah nonton videonya 2x, okelah mari kita mulai bikin tasnya. Dan karena bahannya dari kemeja lama Nyo yang udah gak dipake, jadi ukurannya pun gak ngikutin sesuai yang di video, tapi disesuaikan dengan cukupnya kain aja deh hehehe…  Dan karena kainnya kurang juga, akhirnya bagian tali tasnya aku ambil dari bagian kancing kemejanya aja, jadi penampakannya sebelah ada lubang kancingnya, dan sebelah lagi masih ada kancing bajunya yang gak dicopot hahaha…  Sengaja gak dicopot, biar ada hiasan dan tampilannya lain dari yang lain aja hahaha…  Jadinya sih belum terlalu rapi, karena aku masih gak ngeh kalo masang resleting itu, harus ganti sepatu mesinnya, sedangkan aku kemaren sepatunya gak diganti-ganti hahaha…  Pantesan susah bener pas jahit resletingnya, jahitannya jadi ada yang terlalu dipinggir banget.

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Jpeg

Tapi secara keseluruhan sih lumayan banggalah, hasil karya jahit pertama, dan gak jelek-jelek amat hahahaha menghibur diri banget ini judulnya.  Cuma ada salah dikit di tali tasnya, salah satu talinya aku kurang teliti, jadi masangnya ngelinting deh tuh.  Besokannya langsung aku pake aja ke kantor.  Hmmm… next project apa lagi yaaa…?

Advertisements

6 thoughts on “First Craft Project : Batik’s Tote Bag, Akhirnyaaaa…

    • Makasih Ngel, hihihi itu masih jauh dari rapi sebenere, karena warnanya item aja tuh gak keliatan jeleknya. Iya susah pasang resleting, udah gitu dodol gak ganti sepatu khususnya, jadi tambah gak rapi deh hehehe

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s