Posting terakhir di tahun 2016

Haloooo… Wah wah ternyata aku udah kelamaan gak posting di blog ini ya. Tau-tau udah tanggal 31 Desember 2016 aja nih  😥😥 Gile ya, berasa gak sih kalo waktu cepet banget jalannya. Kayaknya masih seger di ingatan malem tahun baruan sama tetangga di komplek rumah, eh hari ini udah malem tahun baru lagi aja.  Kemaren-kemaren pas gak ada postingan satupun, ada kejadian apa aja ya??? Yang jelas sih bukannya males, ato gak ada bahan posting, tapi yang pertama masih gaptek cara narik gambar dari hape buat diunggah ke blog *welehunggahhaha Gak tau kenapa nih hape masih belum bisa dikuasai dengan baik. Emang sih posting cerita gak harus ada gambar. Tapi kalo pas postingnya resep kan kurang lengkap tanpa gambar penampakan hasilnya ya?? Yang kedua karena lagi ketagihan. Bukan ketagihan narkoba, bukan ketagihan rokok, apalagi ketagihan judi hahaha ini apa sih  😂😂 Jadiiii… aku lagi ketagihan drama korea hahaha. Bukannya baru-baru ini aja demen drama korea sebenernya. Malah udah dari jaman dulu pas masih ngekost di gang kelinci. Parahnya dulu tiap jumat dan sabtu bisa nonton sampe jam 4 pagi, kacau banget kaaannn??? Jangan ditiru yaaa… Nah kemaren ini gak sengaja nonton tv kabel di chanel one, pas ada drama seri doctors. Dan sejak itulah racun itu menyerang lagi hahaha. Padahal bisa dibilang uda hampir 10 tahun gak pernah nonton drama korea. Apalagi sekarang ini youtube bisa nonton offline kan. Jadi di kantor bisa download offline dulu pake wifi, dan nonton deh malemnya di rumah. Sedangkan waktu pagi yang biasanya dipake buat bloging dan blog walking sebelum mulai kerja, sekarang diisi nonton drama korea juga deh. Jadi begitulah akhirnya blog terlupakan. 😥😥 
Trus selama gak bloging kegiatan masih seperti biasa juga si kerja, masak, bikin kue, dan kegiatan rumah tangga lainnya.
Mmm… oya, trus ultah, kemaren tanggal 13 desember ultah ke 39th udah mau 40th aja ya hehe. Temen kantor kasih surprise dengan bawain kue sepotong lengkap dengan lilin, dan sekalian dikerjain. Disiram pake coklat pasta dan mayonaise. Waduhhh, itu baju. Muka, tangan bau gak karuan. Dan puncaknya, pas pulang kerja mereka lemparin tepung bumbu dan coklat pasta, bahkan sampe masuk mata. Akhirnya surprise ultah yang tadinya menyenangkan jadi menyebalkan karena aku mau pulang kerja naik angkot penuh tepung dan coklat, dan masuk mata pula. Besoknya aku tegorlah mereka, aku bilang kalo aku gak suka dengan kejadian sore karena sudah keterlaluan. Alhasil mereka tersinggung dan diemin aku. Kayaknya aku salah nih marah sama mereka ya??? Tapi beneran waktu itu aku kesel karena sampe dua kali dikerjain, dan posisi udah mau pulang, baju kotor semua, tepung bumbu masuk ke mata lagi. Jadi sekarang suasana jadi gak enak deh  😥😥
Dan tanggal 23 desember seperti tahun-tahun sebelumnya, tiap natal aku cuti buat pulang ke gombong, nengokin papa, dan juga mama, sekalian misa natal sama papa di gombong.
Boleh dibilang tahun 2016 ini banyak kejadian baik itu yang menyenangkan dan gak menyenangkan, tapi juga merupakan tahun yang patut disyukuri karena kasih banyak pengalaman dan pelajaran. Tinggal tahun depan nih semoga semakin baik, dan semoga keadaan di kantor sudah ademan, dan semoga walaupun kemaren-kemaren sudah gak sering marah, tahun depan lebih sabar lagi, biar gak meledak kayak insiden ultah kemaren. Susah kalo efeknya kayak sekarang. Susah juga kalo rekan kerja yang masih muda dan beda umur belasan tahun. Mereka marah, aku ngertiin, giliran aku marah, mereka lebih marah lagi. Yasudahlah ya hahaha. Segitu aja deh posting ngelanturnya.
Terakhir aku mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU buat temen-temen semua. Semoga di tahun 2017, semuanya lebih baik dari tahun 2016 yaaa… cheers… 🍸🍻🎆🎇🎉🎊

Update Terbaru

Holaaaa 😀  Walaahhh lama bener gak nulis di blog dimari, kuangeennnyaaaa *edisi lebay :P* Apa kabarnya aku? Emang ada yang nanyain? Hahaha dan makin gak jelas karena kelamaan gak nulis 😛  Jadiiii, kemarin ini abis pulang dari Gombong Desember yang lalu aku batuk, dan batuknya gak sembuh-sembuh, jadi boro-boro mau ngetik, kerja aja sampe gak konsen saking banyakan batuk 😦  Bukannya didiemin juga padahal, malah udah ke dokter tiga kali, tetep aja gak baik, akhirnya bosen minum obat, dan emang dasarnya males minum obat sih. Cuma kemaren cape batuk mulu, makanya terpaksa ikutin kata dokter dah.  Sooo, ada apa aja nih di bulan Februari ini? Mmmm… yang pasti sih vantinan dan Imlek yak, trus akunya ngrayain? Valentinan gak, imlek iya doooonnggg 😀 Kenapa valentine gak? Mari kita detailin ceritanya 😛 *sok misterius*

Sabtu, 14 Februari 2015 : Valentine’s Day :

Pagi-pagi kita ke rumah Mertua di Serpong, pas dijalan, ternyata Mama mertua telpon, dan bilang kalo bekas operasinya berdarah, jadi begitu sampe rumahnya, Nyo langsung jalan lagi anterin ke rumah sakit. Aku? Disuruh tunggu rumah karena ada iinya yang mau dateng dari Priok,. takut pas nyampe gak ada orang di rumah. Yasudahlah, aku tunggu rumah sambil nonton tipi aja 😀  Kelar-kelar dari rumah sakit sekitar jam 5 sore, abis makan, ngobrol-ngobrol, kita pulang. Karena di jalan batuk-batuk mulu, Nyo ngomel, dan maksain aku ke rumah sakit lagi, buat periksa ke tiga kalinya.  Karena pas sampe rumah sakit udah sekitar jam sepuluh maleman, dokter umumnya sudah tutup, jadi disuruh ke IGD. Dan malem itu, rame loh. Pas akhirnya dipanggil masuk pun masih nunggu dokternya keliling dulu. Dan pas akhirnya diperiksa, sama dokternya disuruh di uap, katanya biar dahaknya keluar. Dan yang merepotkan, pas diuap mulutnya mesti mangap hahaha. Gak enak bener, mana uapnya di mata pedih, jadi sambil merem dan mangap selama sekitar 15 menitan, pegel hahaha. Dan Nyo iseng tuh, difotoin, nih penampakannya yang jelek banget hahaha

IMG-20150214-02816Selesai diuap, baru dokter periksa lagi lengkap, trus dikasih resep. Beres dari dokter, tunggu obat beres, baru pulang tepat pukul 1 pagi sudah tanggal 15 Februari aja hahaha, jadi valentinan taun ini di rumah mertua dan rumah sakit aja deh 😛

Imlek Tahun 2015 :

Tahun ini aku cuti kantor tanggal 18 dan 20 Februari, karena kebetulan Papa dateng juga dari Gombong. Tanggal 18 Februari aku sama Nyo udah sibuk beres-beres rumah, dan masak. Hari itu aku masak pindang bandeng dan babi hong, yang sayangnya lupa difoto, padahal tadinya pengen posting resepnya pindang bandeng 😦  Sorenya kita ke gereja, karena hari itu malem sincianya barengan sama Rabu Abu, dan karena hari itu kita puasa dan pantang, jadi kita makan kenyang cuma satu kali, dan gak makan daging. Malem sincianya, kita makan cuma pake pindang bandeng, dan sayur, aku bikin tumis brokoli, pake wortel dan bawang bombay aja deh hehehe. Abis itu seperti biasa deh, kita nyiapin angpao buat besok paginya. Walaahhh ternyata buanyak juga yang disiapin, karena banyak yang sudah punya anak, trus kita kapan yak *semoga segera :D*

IMG-20150218-02820  Abaikan kaki dan cebanan yang nongol 😛

Paginya, sudah pasti bangun pagi, mandi, sambil manasin pindang dan babi, trus jalan deh ke rumah Mama mertua di serpong, beres disana, ke rumah Ngku di Kemayoran, trus kerumah ii di Pasar Baru, abis itu kita nonton Dragon Blade di Artha, baru balik ke rumah.

Cuma itu sih kegiatan valentin dan sincia kemaren. Oya, Papa pulang hari minggunya, naik kereta lagi. Waahhh senengnya Papa dateng, dan udah kangen aja sekarang. Sampe ketemu lebaran nanti ya Pa *kirim cium :P*

Begitu deh update terakhir dari aku, trus apa kabar batuknya? Puji Tuhan, sudah sembuh, ternyata dia nyerah sama madu hahaha. Jadi, aku tiap malem minum dua sendok madu dipakein air secangkir, dan cepet sembuh loh ternyata 😀  Udah ya, jangan balik-balik lagi, bikin aku susah tidur hahaha.

 

Dear Secret Santa

IMG-20141218-02446

Dear Secret Santa,

Kadonya udah aku terima loh, thanks ya.  Nyampenya kemaren tanggal 18 Desember. Aku dapet dompet dan tempat kaca mata nih, lucu motifnya 🙂 Thanks juga buat Aina, yang sudah mau bersusah lelah bikin acara ini. Mengkoordinir semua, sampe acaranya bisa berjalan baik *salim Aina*  Natal tahun ini jadi berkesan, karena jadi tambah kenalan temen blogger, semoga semakin akrab ya 😀

Bingung mau nulis apa lagi hahaha. Tapi yang pasti asik banget acara tuker kado secret santanya, seru banget mikirin kado apa yang mau kita kasih, mikirin bakalan suka gak yang terima, serunya berburu kadonya, dan deg-degan nungguin diterima dengan sukacita *lebay gak seh eke? :P*  Dan yang terutama sih, semoga kadonya beerguna hehehe.

Kado Natal

Makin deket natal, makin excited gak sih???  Aku??? Baaaanget hahaha. Udah kebayang cuti kerja, walaupun gak kemana-mana, tapi seneng aja kalo natal.  Palingan rencananya pengen berberes rumah. Iya, Mrs yang satu ini tiap hari kerja pergi pagi, pulang malem, jadi berberes rumah seadanya aja. Kalo mau berberes yang gede, tunggu libur lamaan. Udah kebayang juga praktek-praktek baking, dan cooking :D.  Naahh natal biasanya juga identik dengan tuker kado kan ya? Sayangnya, aku sama Nyo dari dulu gak ada acara tuker kado *gak seru yak :P*  Abis seringan kalo libur natal tuh pulang kampung ke Gombong, misa malem natal disana, sisanya biasalah, kalo di Jawa itu yg mudaan wajib mengunjungi sodara-sodara yang dituakan, jadinya liburanpun jarang yang namanya nyantai :D.  Eh tapi taon ini dong lain, gegara ada Secret Santa yang bakalan kasih aku kado nih *peluk Secret Santa* jadi aku taon ini bakalan dapet kado dong *senaaannggg*  Kalo kado aku?  Sudah siap juga tuh di rumah, tinggal dibungkus, dan dikirimkan. Daaannn berhubung yang bersangkutan gak kasih hint, jadi aku beliin aja yang lucu-lucu, semoga suka yaaa :D.  Kalo untuk Secret Santaku, aku bingung nih mau kasih hint apaan, secara sekarang ini lagi pengennya food processor gitu *lalu dilempar sendal* hahaha. Jadiii, to my dearest Secret Santa, please just surprise me 😀

Homemade Kandang Natal Imutz

Judule alay gitu yak, hahaha. Habisnya bingung mau kasih judul apa sih 😀 beneran gak bakat jadi penulis novel nih hehe.  Jadiii, tahun lalu ceritanya aku beli satu set patung imut tentang tema natal. Itu looo, patung natal yang isinya Santo Yosep, Bunda Maria, Baby Yesus, 3 Raja dari Timur, Malaikat, sama 2 ternak.  Tadinya siihhh mau menghias rumah baru dengan suasana natal pas Natalan.  Eh tapi ternyata, pas hari H nya, karena kemalasan si Mrs, jadi pindahan yang dari bulan Juli itu, belum kelar juga dong bongkarin barangnya *tutup muka*  Akhirnya tuh boneka imut, nangkring aja deh di kardus.  Naahhh taon ini kan rumah sudah lumayan rapi tuh *catet baru lumayan* jadi kemaren pas jalan-jalan ke MKG, aku mampir ke paperclips buat beli peralatan perangnya.  Rencananya sih pengen bikin kandang natalnya. Itu lo, kandang tempat Yesus dilahirkan, seperti cerita di Alkitab.  Setelah keliling toko, mikir mau bikin pake apa, akhirnya mata tertarik sama stik eskrim, dan tiker. Mmmm… kayaknya bakalan oke hehehe. Soo, mari kita mulai belanja dan membuatnya.

Jadi, bahan yang dibutuhkan adalah sbb :

  • 3 bungkus stik eskrim (Fotonya telat, pas masih sisa 1 bungkus :D)
  • 1 buah lem uhu
  • 1 bungkus tiker mini
  • imajinasi 😛

bahan

Cara Bikinnya :

step1Rangkai stik eskrim dengan lem, sekitar 12 buah, lalu kunci dengan 2 stik eskrim untuk menguatkan. Buat sekitar 4 rangkai, atau sesuaikan imajinasi aja ya, karena aku dibagian dindingnya dibikin gak rapet gitu bentuknya.

step2Setelah semua sudah siap, rangkai lagi, rangkaian yang tadi sudah dibuat, bentuk menyerupai bangunan gubuk (Ini beneran pake imajinasi deh. Soale masing-masing orang bakalan beda hasilnya sesuai kreatifitas, dan imajinasinya)

step3

step4Setelah semua dinding gubuknya sudah dipasang, mulailah merangkai atapnya, kalo ternyata di pertemuan atapnya stiknya kepanjangan, bisa dipotong sesuai ukuran.  Motongnya pake cutter masih gampang kok, karena stiknya lunak (Abaikan pemandangan disekitarnya :P)

step6step7Beres atap, kasih lem permukaan atapnya, tutup dengan tiker-tikerannya, lalu tutup juga lantai gubuk dengan tiker-tikeran, lalu beri rontokan tiker-tikeran yang sudah disuwir dan dipotong menyerupai jerami *maap kalo bahasanya amburadul haha*

IMG-20141207-02377 IMG-20141207-02378Tata patung-patung imutnya, beri hiasan pohon natal mini, daaannn, taraaa siap dipajang 😀 (Sekali lagi, abaikan gambar lainnya :D)

Begitulah kira-kira hasil akhirnya. Sekarang belum ditaro ditempat semestinya sih, abis beres-beres rumahnya nyicil tiap sabtu minggu aja, belum kalo tetiba ada acara mendadak *Efek punya sodara banyak* yang akhirnya gagal berberes rumah deh. Berhubung taon ini belum beli juga pohon natalnya, jadi pake yang mini dulu aja 😀  Seneng banget pas liat hasilnya, imut-imut gitu. Gak terlalu rapi sih, tapi lucuuu, aku sukaaakkk *maap narsis :P*

Beef Lasagna a la Rina

Buat ngasih hadiah ade sepupu yg baru selesai ujian, aku danNyo brencana kasih kejutan, akhirnya kami memutuskan masakin lasagna kesukaannya, karena gak tau gmana masak lasagna, akhirnya kita coba2 aja dengan isi saos improvisasi hahaha… resepnya sih bukan resep sendiri juga, saosnya dibuatin saos merah buat spaghetti ato istilah ngetopnya saos bolognaise dan saos buat steak yg aku buat waktu bakar2an malem taon baru kemaren, namanya saos bechamel jamur. Gak tau awalnya idenya dari mana, cuma pake feeling aja kayaknya enak hehehe… Berhubung si koko Christian ini doyan makan, akhirnya kita buatinlah pake pyrex ukuran gede deh. untung pada suka, kalo gak pusing juga hahaha…

Bahan:
– 12 lembar pasta lasagna, rebus sampai aldente
– 1 lt air untuk merebus
– 1 sdm minya goreng
– 1 sdm garam

Bahan saos bolognaise :
– 1/2 bh bawang bombay, cincang
– 4 siung bawang putih, cincang
– 250 gr daging sapi cincang
– 5 bh sosis sapi, iris tipis
– 11/2 sdm garam
– 1/2 sdt lada
– 1/2 sdt oregano bubuk
– saos tomat, sesuai selera
– 2 bh tomat, cincang kasar
– 1 sdm mentega
– 1 sdm minyak sayur untuk menumis
– daun parsley sesuai selera, cincang

Bahan saos bechamel jamur:
– 550 ml susu cair
– 150 gr jamur kancing, iris tipis
– 1 sdt lada hitam utuh
– 1/2 bh bawang bombay, iris
– 1 lembar daun salam
– 1 sdm garam
– 1/4 sdt lada
– 2 sdm tepung terigu
– 1 sdm mentega

Cara membuat:
A. Saos bolognaise:
– Panaskan mentega dan minyak sayur, tumis bawang putih dan
bawang bombay sampai harum
– Masukkan daging cincang, aduk sampai brubah warna kcoklatan,
masukkan sosis sapi, aduk rata
– Bumbui dengan garam, lada, oregano, aduk rata
– Beri sedikit air dan saos tomat, aduk rata, masukkan daun parsley,
aduk rata, angkat, sisihkan

B. Saos bechamel:
– Rebus susu dengan merica hitam, bawang bombay, dan daun salam
sampai wangi dan mendidih, saring
– Lelekan mentega, masukkan tepung terigu, aduk sampai kcoklatan,
tuang susu, aduk rata
– Masukkan jamur kancing, aduk rata sebentar sampai saos mengental,
angkat

C. Lasagna:
– Tata di pyrex, saos bolognaise, lasagna 3 lembar, beri saos bolognaise, tata lagi

      lasagna 3 lembar, beri saos bechamel, tata lagi lasagna, teruskan menyusun
      lasagna, sampai terakhir saos bolognais lagi.
– Panggang di oven dengan suhu 160 derajat celcius selama kurang lebih
30 menit, angkat nikmati hangat2 dengan saos sambel botol

Honey Lemon Sugar Cookies

Resep ini nih aku dapet dari majalah sedap pemula. Iya gara2 lagi seneng ke dapur dan blom ada pengalaman, aku jadi deh berlangganan majalah sedap pemula. Pas mau natalan taon kemaren, critanya kita b2, aku sama Nyo pengen ngrayain natal di rumah dan ngundang sodara makan, akhirnya biar ada cemilan dan ada hiasan (buat pantes2 heheheh) di meja, aku nyontek resepnya sedap pemula deh. Setelah, buka majalah sana-sini, diputuskanlah aku bikin honey lemon sugar cookies, alasan awalnya sih karena aku baru beli cookies cutter hehehe… alasan lainnya karena cookiesnya warna-warni. Kalo ada kesempatan, coba deh, bikinnya gampang, rasanya weeennnaaaak ^o^

Bahan :
– 150gr margarin
– 75 gr gula tepung
– 1 sdm madu (kalo aku sih dibikin 2 sdm biar madunya lbih brasa)
– 1 sdm air jeruk lemon (kalo aku skalian kulitnya dibikin lemon zest)
– 1 kuning telur
– 275 gr tepung terigu protein sedang
– 1/2 sdt baking powder

Bahan Taburan :
– 60 gr gula pasir halus, bagi 2 bagian
– 2 tetes pewarna hijau
– 2 tetes pewarna merah

Cara Membuat :
– Bahan taburan : masukkan gula kedalam kantong plastik. Tambahkan
beberapa tetes pewarna. Kocok sampai pewarna rata, sisihkan.
– Kocok margarin dan gula tepung 2 menit. Masukkan madu dan
air jeruk lemon, kocok rata
– Tambahkan kuning telur, kocok rata
– Masukkan tepung terigu dan baking powder sambil diayak dan diaduk rata.
– Giling tipis adonan, cetak, letakkan di loyang yang dioles tipis margarin.
– Tabur gula sesuai selera.
– Oven 35 menit dengan suhu 140 derajat celcius sampai matang.