Ngelindur

Jadiii… Salah satu kebiasaan Nyo kalo lagi tidur itu ngelindur alias mengigau hehehe. Kalo ngigau sih sebenere biasa ya, cuma kalo Nyo nih bisa panjang dan bisa dibikin tanya jawab hahahaa… Jadi pernah suatu kali, pas lagi enak-enaknya tidur, tiba-tiba Nyo duduk, trus heboh bangunin aku, dia bilang kesiangan nih, bakalan telat ke kantor dengan nada panik. Laahh padahal waktu itu masih gelap sekitar jam 3 pagi, dan hari minggu, jadilah aku ngomel hehe. Aku bilang, “Ini hari minggu, udah tidur lagi, lagian masih gelap di luar.” Eh si Nyo tetep keukeuh, bilang,”Gak, harus bangun, tar kita telat.” Aku nyaut lagi dong,”Ih dibilangin ini hari minggu, udah tidur lagi.” Eh tanpa babibu, dia tidur lagi, dan selang 2 detik udah ngorok. Weleh, dia enak langsung ngorok, lah aku model yang gak bisa langaung tidur, paling gak butuh 15 menitan buat balik ke sleep mode #kezel dah. 

Pernah juga kejadian, lagi aasiktidur, tiba-tiba Nyo colek-colek, trus bilang,”Eh tuh ada disana, coba ambilin.” Dengan mata masih ngantuk, nyawa belum ngumpul, dan kebingungan aku celingukan trus tanya,”Ambilin apaan?” Si Nyo tetep sambil nunjuk dan bilang,”Itu loh, itu, ambilin.” Aku tanya lagi, apaan sih, gak ada apa-apa disitu, mau diambilin apa?” Eh dengan cueknya Nyo bilang,”Yaudahlah.” Trus hening, dan 2 detik kemudian ngorok. Aku cuma bisa ngedumel dalam hati dah, dasaaarrrr!!!

Trus yang baru kejadian beberapa hari ini lebih kacau lagi dah, bisa loh ngelindur bersambung si Nyo hahaha. Untungnya waktu itu aku blom tidur, lagi asik nonton drakor, tiba-tiba dicolek Nyo sambil bilang,”Eh tuh, apa gitu (aku gak gitu denger) mc.gyver.” Lah aku bingung, tanya balik,”Apaan Nyo?” Dia jawab lagi,”Itu loh, apa gitu mc.gyver (masih belum nangkep depannya).” Aku,”Hah???” Dan hening, lalu ngorok. Haiaahhh pengen nyubit pipinya yang montok dah. Eh 10 menitan kemudian gitu lagi, Nyo tiba-tiba nyolek sambil bilang,”Cieee ketauan nih ya apa gitu (gak jelas) mc gyver.” Aku,”Hah, apaan???” Trus dengan nada kesel Nyo jawab,”mekgaiferrr, mekgaiferrr.” Dengan nada kesel juga aku jawab,”Iya, apaan mekgaifer?” Dan hening lagi. Halaahh nih orang beneran minta ditabok yak hahaha.  Eh 10 menit kemudian dongg, sekalia lagi,” Rin, beli mekgaifer dong.” Aku,”Hah??? Beli apaan???” Nyo,”mekgaiferr, mekgaiferr.” Halah, udah cape, akhirnya, aku dorong miring aja si Nyo sambil bilang,”Ya, tidur dulu sana.” Dan hening hahahaha. Sungguh malam yang aneh.  Besokannya aku tanyain semalem maksudnya apa, dia bingung gak inget. Pas aku ceritain tuh ngelindur bersambung sampe 3 season, ngakak guling-gulingan dia. Lah dia ngakak. Akunya sebel semalem hahahaha. Yak begitulah salah satu keanehan pak suami. Lumayan buat kenang-kenangan. Sebenere ada lagi beberapa kali, tapi lupa deh, tar lain kali kalo kejadian catet lagi dah disini buat kenang-kenangan hahahaha.

Advertisements

Ketika Malas Melanda

Halooo, selamat natal dan tahun baru teman-teman.  Akhirnya bisa buka wordpress lagi. Tulisan ini sebenernya udah di draft dari bulan november tahun lalu, tapi karena Puji Tuhan ada aja pesenan kue, jadilah gak keposting-posting.  Hihihi buka aib sendiri ini sih. Aku tuh sebenere orang yang pemalas. Aslik, makanya saking malesnya tuh, aku berusaha beresin kerjaan tiap hari biar gak menumpuk. Karena kalo makin menumpuk, walaahhh bahayaaa, makin maleslah lagi aku. Dan kebiasaan itu juga berlaku di kantor, waktu jaman kerja. Kerjaan sedikit apapun, kapanpun dateng. Langsung aku kerjain. Efeknya tiap hari aku jadi masih ada waktu santai. Kesannya sih rajin banget yak jadinya, padahal itu buat menangkal kerjaan numpuk saking pemalasnya aku. Tapiiii… Dikala rasa males lebih menang dari logika yasudah wasalam aja daahhh. Yang ada magerrr aja kerjaannya. Dan parahnya, biasanya nih rasa malesnya bertahan lama bener dahhh. Itu karena pas mager kerjaan numpuk, trus liat kerjaan numpuk, makin maleslah lagi mau mulai kerjanya. Kacau banget dah pokoknya. Biasanya kalo males melanda tuh maunya cuma nonton tv sambil glosoran, ngemil sambil baca buku, ato tidur-tiduran aja di kamar ngadem. Naahh kacau banget kan??? Kayak hari ini nih, males mulai melanda, hadoohhh ngeriii!!!  Dan ini sudah berlangsung hampir seminggu!!!  Tiap hari paling banter yang dikerjain cuma nyapu, masak, dan cuci piring *tutupmuka dahh itu aja.  Ini udah harus maksa diri banget kalo udah keterusan gini, ato semakin gak tertolong. Kayaknya nih badan lagi seneng-senengnya menikmati nganggur di rumah, santai seharian sendirian, ahh bener-bener berasa di surga hahaha. Hadohh ayo-ayo mulai mengumpulkan kemauan gerak badan lagi, semangaattt.  

Kapan Terakhir Ngeblog Ya…???

Ihhhh blog ini udah kelamaan dicuekin banget ya. Kangen sih cuap-cuap, kangen cerita-cerita, kangen nulis-nulis, tapi kemaren-kemaren ini crowded banget deh. Ya kerjaan kantor, ya kerjaan rumah, belum lagi acara-acara yang bikin kita berasa orang penting #weleh, tiap wiken susah mau santai di rumah. Tapi kali ini mudah-mudahan udah mulai bisa teratur isi blog deh. Yakiiiinnnn??? Kok bisa?? Iyaaaa… Bisa dooonngg. Nah kan tanya sendiri, dijawab sendiri hahaha… Oke-oke kenapa bisa? Karena berita penting yang pertama adalah. Sekarang aku jadi pengangguran. Yesss, aku resign dari kerjaan. Sebenere sih udah lama banget pengen resign, habis pengen coba aja, kalo misale gak kerja, gak kecapean di jalan, gak stress sama urusan kantor, bisa memperbesar kemungkinan hamil gak. Tapi kemaren-kemaren Nyo masih keberatan, takut 1 gaji aja masih kurang buat nopang kebutuhan rumah tangga. Tapi kemaren tumben-tumbenan dia kasih lampu ijo buat resign. Jadiii… Mari kita resignlah kalo gitu hahaha.  Trus sekarang kegiatan di rumah ngapain aja? Mmm… Dimulai bangun pagi jam 4, panasin lauk, dan masak sayur, nyiapin bekal makan siang buat Nyo, trus balik tidur lagi hahaha #susahngilanginkebiasaanmales dan bangun lagi sekitar jam 8 pagi, beres2 rumah, makan, mandi, dan leyeh-leyeh, sambil nonton tv. Habis itu biasanya baking atao mainan mesin jahit, bikin cemilan sambil tunggu Nyo balik, trus makan malem, masak buat bekal besok, dan siangin sayuran, buat dimasak pagi, and repeat. Boseennn??? Herannya gak hihihi… Aku menikmati banget jadi pengangguran hahaha… Oya dan tiap senin, rabu, dan jumat aku masih ke gym karena kemaren udah terlanjur daftar member. Dan karena kalo bawain bekal roti, ato cake, Nyo bagi-bagi juga sama temen kantornya, jadi sekarang ada tambahan pesenan roti dan brownies buat temen-temen kantornya yay…!!! Rejeki yang datangnya gak disangka hehehe. Ini bukti juga kan kalo Tuhan masih memperhatikan kebutuhanku hehehe. Jadi kerjaan tambahan di rumah ya bikin pesenan kue, Thanks God. Dan berita yang kedua, sekarang aku jadi bisa sering menikmati hobby nonton drama korea di viu #penting hahahaha…. Bener-bener kehidupan baru yang menyenangkan hehehe… Mmm… Sgini dulu ya ceritanya, lain kali kita sambung lagi, caio…

Ojek Payung

Kemarin sore ini, pulang kerja aku ke Plaza Kuningan, ke kantornya Nyo.  Nayemperin dia jauh-jauh naik ojek online.  Hiii kalo gak karena mau nengok mertua yang lagi di rumah sakit males deh nyamper ke kantor Nyo, muacetnya amit-amit 😦   Dan di tengah jalan, hujan besar pun mengguyur kita.  Jadilah abang ojeknya minggir dulu nawarin pake jas hujan. Ya daripada keujanan kan yak.   Nah pas sampe kantornya Nyo, sambil nunggu Nyo turun ke lobby, aku seperti biasa, hobby lama yang sempet hilangpun muncul lagi, apa lagi kalo bukan memperhatikan orang-orang di sekitar hehe…  Karena hujan lumayan deres, jadi banyak orang yang neduh di depan gedung itu.  Ada yang ngobrol berkelompok, ada yang bengong sambil ngerokok, dan ada juga yang sekedar bengong sambil mandangin hujan.  Entah kenapa aku suka liatin kelakuan orang-orang kalo di keramaian, asik aja gitu liat ekspresi mereka.  Gak lama kemudian, masuklah pemuda tukang ojek payung.  Ini kok jadi kayak bikin novel ya nulisnya hahaha.  Jadiii intinya, karena liat tukang ojek payung itu, aku jadi inget masa-masa baru sampe Jakarta dulu, jaman masih kuliah.  Aku masih inget tuh, pertama kali ngalamin hujan di Jakarta jaman kuliah, dan pertama kalinya liat ada tukang ojek payung.  Habis di Gombong dulu kan gak pernah ada, jadi terheran-heranlah anak kampung ini liat tukang ojek payung hahaha…  Dulu sempet mikir ihhh kretif banget ya, sampe kepikiran ngojekin payung buat orang-orang yang kebetulan lupa bawa payung.  Cuma dulu suka gak tega liat mereka jalan dibelakang orang yang orang yang menyewa jasa mereka, sambil kehujanan.  Sampe kepikiran, kalo cuma gara-gara uang gak seberapa, trus mereka sakit gimana ya?  Apa gak jadinya percuma itu uang yang didapat?  Tapi namanya hidup ya, kalo emang butuh, ya mau gimana lagi.  Malah dulu sempet juga pake jasa ojek payung, pas yang bawanya anak kecil, karena gak tega, aku suruh anak itu ikut pake bayung bareng aku berduaan, tapi tentu aja si anak menolak.  Alhasil yang ada kita tarik-tarikan dong hahaha… Aku tarik anaknya ke bawah payung, dan anaknya narik balik nolak hehehe..  Dan pas cerita ke temen kuliah aku, eh malah diketawain, dikatain “dasar orang aneh, mana mereka mau, emang begitu caranya ngojekin, mereka jalan dibelakang kita, bukannya pake payung bareng hahahaha…” Lah, namanya juga gak tau kan ya #ngeles.  Dan sejak itu, aku kebiasaan bawa payung lipat, biar kalo pas hujan jadi gak perlu pake ojek payung.  Gak tau kenapa, masih gak tega kalo aku jalan pake payung sendiri, sedangkan dibelakangku ada orang yang dengan setia ngikutin kemana aku pergi sambil hujan-hujanan hehehe…  Tapi sebenernya kalo aku pake jasa mereka juga, aku bantu mereka dapet penghasilan tambahan kan ya?  Jadi gak jelek juga sih, ahh tapi tetep aja aku gak tega 🙂

Posting terakhir di tahun 2016

Haloooo… Wah wah ternyata aku udah kelamaan gak posting di blog ini ya. Tau-tau udah tanggal 31 Desember 2016 aja nih  😥😥 Gile ya, berasa gak sih kalo waktu cepet banget jalannya. Kayaknya masih seger di ingatan malem tahun baruan sama tetangga di komplek rumah, eh hari ini udah malem tahun baru lagi aja.  Kemaren-kemaren pas gak ada postingan satupun, ada kejadian apa aja ya??? Yang jelas sih bukannya males, ato gak ada bahan posting, tapi yang pertama masih gaptek cara narik gambar dari hape buat diunggah ke blog *welehunggahhaha Gak tau kenapa nih hape masih belum bisa dikuasai dengan baik. Emang sih posting cerita gak harus ada gambar. Tapi kalo pas postingnya resep kan kurang lengkap tanpa gambar penampakan hasilnya ya?? Yang kedua karena lagi ketagihan. Bukan ketagihan narkoba, bukan ketagihan rokok, apalagi ketagihan judi hahaha ini apa sih  😂😂 Jadiiii… aku lagi ketagihan drama korea hahaha. Bukannya baru-baru ini aja demen drama korea sebenernya. Malah udah dari jaman dulu pas masih ngekost di gang kelinci. Parahnya dulu tiap jumat dan sabtu bisa nonton sampe jam 4 pagi, kacau banget kaaannn??? Jangan ditiru yaaa… Nah kemaren ini gak sengaja nonton tv kabel di chanel one, pas ada drama seri doctors. Dan sejak itulah racun itu menyerang lagi hahaha. Padahal bisa dibilang uda hampir 10 tahun gak pernah nonton drama korea. Apalagi sekarang ini youtube bisa nonton offline kan. Jadi di kantor bisa download offline dulu pake wifi, dan nonton deh malemnya di rumah. Sedangkan waktu pagi yang biasanya dipake buat bloging dan blog walking sebelum mulai kerja, sekarang diisi nonton drama korea juga deh. Jadi begitulah akhirnya blog terlupakan. 😥😥 
Trus selama gak bloging kegiatan masih seperti biasa juga si kerja, masak, bikin kue, dan kegiatan rumah tangga lainnya.
Mmm… oya, trus ultah, kemaren tanggal 13 desember ultah ke 39th udah mau 40th aja ya hehe. Temen kantor kasih surprise dengan bawain kue sepotong lengkap dengan lilin, dan sekalian dikerjain. Disiram pake coklat pasta dan mayonaise. Waduhhh, itu baju. Muka, tangan bau gak karuan. Dan puncaknya, pas pulang kerja mereka lemparin tepung bumbu dan coklat pasta, bahkan sampe masuk mata. Akhirnya surprise ultah yang tadinya menyenangkan jadi menyebalkan karena aku mau pulang kerja naik angkot penuh tepung dan coklat, dan masuk mata pula. Besoknya aku tegorlah mereka, aku bilang kalo aku gak suka dengan kejadian sore karena sudah keterlaluan. Alhasil mereka tersinggung dan diemin aku. Kayaknya aku salah nih marah sama mereka ya??? Tapi beneran waktu itu aku kesel karena sampe dua kali dikerjain, dan posisi udah mau pulang, baju kotor semua, tepung bumbu masuk ke mata lagi. Jadi sekarang suasana jadi gak enak deh  😥😥
Dan tanggal 23 desember seperti tahun-tahun sebelumnya, tiap natal aku cuti buat pulang ke gombong, nengokin papa, dan juga mama, sekalian misa natal sama papa di gombong.
Boleh dibilang tahun 2016 ini banyak kejadian baik itu yang menyenangkan dan gak menyenangkan, tapi juga merupakan tahun yang patut disyukuri karena kasih banyak pengalaman dan pelajaran. Tinggal tahun depan nih semoga semakin baik, dan semoga keadaan di kantor sudah ademan, dan semoga walaupun kemaren-kemaren sudah gak sering marah, tahun depan lebih sabar lagi, biar gak meledak kayak insiden ultah kemaren. Susah kalo efeknya kayak sekarang. Susah juga kalo rekan kerja yang masih muda dan beda umur belasan tahun. Mereka marah, aku ngertiin, giliran aku marah, mereka lebih marah lagi. Yasudahlah ya hahaha. Segitu aja deh posting ngelanturnya.
Terakhir aku mau ngucapin SELAMAT TAHUN BARU buat temen-temen semua. Semoga di tahun 2017, semuanya lebih baik dari tahun 2016 yaaa… cheers… 🍸🍻🎆🎇🎉🎊

Bos Ajaib

Hai hai semua, kangen deh cuap-cuap eh ketik-ketik di blog sinih.  Akhir-akhir ini lagi lumayan sibuk, karena lagi ada anak baru di kantor, jadi lagi ngajarin kerjaan dulu deh.  Belum lagi ada yang mau cuti lahiran juga, jadi disuruh belajar kerjaan dia, dan disuruh handle nantinya.  Giliran saya cuti hamil kapan ya hahaha…  Mmmm… biar gak kosong kelamaan, hari ini cerita-cerita bos ajaib lagi aja ya hehehe.. Buat kenang-kenangan kalo nanti udah jadi bos *Amin* hahaha…

  1. Suatu hari bos ngajakin aku ke workshopnya yang di Cikarang.  Nah pas lagi naik mobil, biasa bos emang gak pernah nolak telpon masuk.  Jadi ya nyetir sambil nelpon gitu deh. Jujur aja sih sebenere aku ngeri-ngeri juga, lah abisnya, nyetirnya tetep kenceng gitu.  Tapi mana bisa protes coba, eh lebih tepatnya gak brani sih, abis judule bos kan?  Jadi palingan sepanjang jalan cuma bisa sambil doa dalam hati aja deh. Apalagi kalo pas lagi melaju di jalan tol dan bos nyetir sambil telponan, itu aslik loh lebih sport jantung lagi 😦   Begitu juga kejadian waktu itu, pas lagi nyetir di jalan tol, tiba-tiba henponnya bunyi, dan langsung diangkat.  Sambil terus asik telponan, pas lewat pintu tol, aku sempet ngingetin bos,”Pak, pintu tol pak.”  Tapi namanya orang lagi nelpon pasti gak ngeh kan yak. Daaannn lewatlah itu pintu tol dengan sukses. Aku cuma bisa nunjuk-nunjuk pintu tol sambil putus asa aja dah hahaha.  Eh, pas lewat itu, tiba-tiba dong, yang jaga pintu tol, teriak pake toa, “Mobil avanza silver nomor polisi B xxxx balik sini!  Belum bayar Tol, nelpon terus ya!!!”  Dan itu bos sempet gak ngeh juga loh, akunya masih tetep masih ingetin,”Pak, bayar tol pak.” dengan memelas dah hahaha. Eh pas akhirnya dia sadar, dia bilang,”Eh saya kelewatan pintu tol ya? Sorry-sorry, tolong kamu balik bayarin ya Rin.” Laaahhh bapaaakkk, terpaksa lah aku lari-lari balik ke gerbang tol untuk bayar tolnya diiringi dengan tatapan, dan cengiran ngledek dari para supir truk, bis, dan mobil pribadi. Walaaahhh bukan aku yang bikin masalah, tapi aku deh yang ketempuhan.
  2. Pas lagi ribet ngajarin anak baru, tiba-tiba bos dari ruangannya teriak manggil namaku. Cepet-cepetlah aku ke ruangannya. Trus dia nanya,”Rin, bukti setor bayar bengkel yang 7juta kemaren mana ya?  Aku bilang,”Gak pernah ada pak, bayar bengkel 7juta.” Dia kesel tuh, sambil cemberut dia bilang lagi,”Ada kok, saya inget sudah kasih ke kamu kemarin.”  Bos ajaib ini emang udah keenakan, kebiasaan semua dikasih ke aku, dan tau beres, jadi kadang yang gak dikasihpun, kalo pas dia lupa, enak aja tinggal nuduh dikasih ke aku hahaha.  Akhirnya daripada ribut kan, aku jawab aja,”Tunggu ya pak, saya cari dulu.”  Akhirnya aku kumpulin semua bon-bon benkel yang dia kasih setahun terakhir, sambil bilang.”Nih pak bon bengkel semua, yang ada paling mahal juga sekitar 5juta pak, gak ada yang 7juta.”  Dan seperti biasa dong, si bos manyun, sambil bilang kalo dia udah kasih bonnya ke aku, tapi juga sambil ngorek-ngorek lacinya yang berantakan itu. Disatu titik, dari matanya yang kaget, nemu bonnya di laci mejanya, aku tau kalo bon itu masih sama dia.  Tapi karena seperti biasa orangnya gengsi kalo ngaku salah, dia balik pasang tampang datar, sambil mempertahankan mulut manyunnya sambil bilang,”Yasudahlah, coba kamu cari lagi, saya juga cari disini.”  Yasudah deh, aku keluar, dan gak nyari-nyari lagi.  Ngapain juga nyari, karena aku yakin dia udah nemu kok.  Dan sampai hari ini sudah 3 minggu, dia anteng-anteng aja tuh gak nanyain lagi hahahaha.
  3. Bos itu orangnya lupaan parah.  Kadang baru ngomong sesuatu, siangnya bisa lupa, dan yang biki sebel kalo pas dia yang lupa, tapi dia yang galakan 😦  Tapi ada beberapa juga yang dia lupa dan bikin ngakak, kayak contohnya kapan itu temen sebelah aku Angeline masuk ke ruangannya kasih laporan kerjaan, pas abis dia keluar, gantian aku masuk kan, mau kasih laporan kerjaan juga. Eh masa pas baru masuk ke ruangan, trus duduk, si bos nanya,”Angeline hari ini masuk gak Rin?” Aku sempet bengong sebentar, trus aku jawab aja,”Masuk pak, lah yang barusan masuk kesini sebelum saya bukannya Angeline?”  Eh dia tampangnya agak bingung kayak nginget-inget gitu hahahaha.  Trus pernah juga, aku mau ke bank kan biasa bilang dulu ke bos, karena bos suka nyebelin, baru balik dari bank bisa aja dia minta aku ke bank lagi untuk urusan pribadi dia.  Jadi untuk menghindari itu seringan aku bilang mau ke bank sekalian tanya, mau ada titipan gak.  Lah pas balik dari bank, Angeline bilang,”Ci, masa cici jalan keluar 5 menit bos nanya Rina masuk kerja gak hari ini?  Aku sempet bingung bukannya tadi cici pamit ke bosa ya? Hahahaha… gitu tuh kelakuannya 😀

Segitu dulu ya cerita-ceritanya, nanti lain kali cerita lagi kalo ada yang keingetan lagi hahaha.. Sebenernya ada banyak resep juga yang sudah dipraktekin, tapi belum sempet nih mau posting yang perlu edit-edit foto, waktunya lagi kejar-kejaran mulu di kantor.  Next time kalo sempet aku bagi-bagi resep ya hihi kayak yang resepnya pada sukak aja ya 😛

Tegur dengan kasih

Namanya orang kerja ya, pasti adalah ketemu banyak orang dengan segala sifatnya 😀  Naah di kanto ini aku punya 1 staff yah sebut saja namanya mawar 😀  Orangnya agak keras, dengan gaya bicara yang gak mau kalah dan nada yang nyolotin bikin kuping panas.  Aku sih ngertiin kalo pembawaannya gitu, tapi namanya orang, kadang suka gak tahan juga dan akhirnya kebawa emosi kalo ngomong sama si mawar ini.  Dari jaman dulu pertama masuk, dan dapet pesen dari bos untuk ngerapiin pembukuan yang sudah 2 tahun belum beres, jadilah aku mulai cek saldo kas, bank dan jurnal-jurnalnya.  Dulu kalo aku ketemu jurnal yang menurut aku kurang tepat, aku akan kasih tau si mawar ini, dan biasanya dia akan jawab dengan nadanya yang nyolot, “Dari dulu juga jurnalnya begitu, lu orang baru sok-sok ganti jurnal aja!!”  Dan karena akunya males nanggepin, jadi biasanya aku langsung ke bos nanya, sebenernya boleh gak kalo aku perbaiki jurnal-jurnal yang masih salah?  Dan tentu saja dijawab dengan jawaban iya dong, karena bos emang nyerahin semua urusan pembukuan ke aku.  Dan akhirnya aku minta tolong bos untuk bantu ngomong ke si mawar ini biar ngikutin mau aku untuk ngerapiin jurnal yang 2 tahun terbengkalai itu, daripada aku yang ngadepin dan jadinya berantem.  Dan tentu aja efeknya aku dijuluki tukang ngadu 😀 ya sudahlah, nasibku.  Dan makin kesini aku jadi hampir gak pernah nyuruh si mawar ini.  Lebih baik kalo ketemu ada jurnal yang salah, aku benerin sendiri, begitu juga untuk kerjaan, aku handle sebisa-bisanya saja.  Yang penting laopran tepat waktu, dan kerjaan rapi.  Karena pernah aku kasih kerjaan, si mawar ngomel, dan ngomong kemana-mana kalo katanya aku kasih kerjaan ke dia semua sampe aku nganggur dan kerjaannya cuma ngeblog hahaha…  Bahkan dia ngomongnya aku kasih kerjaan ke dia “seenak udele” 😛    Jadi daripada begitu kan mending aku kerjain aja kerjaan sendiri kan?  Sampe suatu hari, bos liat aku kayaknya ribet terus, dia nanya ke aku,”Emang gak ada yang bisa dibagi ke mawar? dan aku jawab,”gapapa pak, masih kepegang kok.”  Dan akhirnya bos ceramah dong bilang orang kerja jangan mau semua dikerjain sendiri, harus bagi-bagi, kalo gitu namanya aku gak mau ngajarin staff buat lebih pinter, cuma mau pinter sendiri, dan masih banyak lagilah pokoknya.  Akhirnya gak tahan juga aku jawab,”Pak, daripada setiap kasih kerjaan berantem dulu, saya gak enak, mending saya kerjain sendiri aja, toh saya udah tau kerjaannya, dan saya cepet kok kalo kerja.”  dan dijawab lagi dengan omelan,”Trus saya pake kamu buat mikirin kedepan gak jalan, karena kamu banyakan ngerjain operasional yang kecil-kecil begitu?  Kamu jangan mau kalah sama staff, kalo dia susah dibilangin ya kamu omelin dong, mawar itu kalo kamu ngalah terus, dia akan semakin gak ngehargain kamu!”  Okelah, daripada didebat gak ada habisnya, aku iyain aja deh ya, biar cepet beres hehehe.  Nah suatu kali bos baru dateng, pas kebetulan bos liat aku lagi ngomel sama si mawar ini.  Dia diem aja, dan langsung masuk ke ruangannya.  Dan gak berapa lama aku dipanggil ke ruangannya.  Bos tanya,”Ada masalah apa, sampe kamu ngomelin si mawar gitu?”  aku jawab aja, bahwa aku cuma tanya jurnal yang salah, dan pertamanya aku tanya baik-baik, tapi karena modelnya si mawar ini yang hobby taichi, jadi tiap ditanya belum denger lengkap juga bakalan nyanggah duluan dan nyolot.  Biasa aku peringatin dulu buat ngomong baik-baik karena aku juga nanyanya baik-baik sih.  Tapi tetep gak mempan, biasa dia makin nyolot.  Dan kalo udah begitu, aku gebrak meja, sambil ingetin lagi kalo aku nanya baik-baik, barulah biasanya dia turun nadanya. Dan tau gak bos bilang apa?  Kata bos,” si mawar itu orangnya gak bisa dikerasin, semakin kamu kerasin, dia akan semakin keras kepala.  Kamu harus ngomong sama dia tuh baik-baik, pelan-pelan, tegurlah dengan kasih.” Whatt???  Lah kemarena sibos yang nyuruh aku buat jangan kalah sama si mawar, biar dianggep, karena selama ini si mawar merasa semua orang itu bawahannya, kok sekarang jadi berubah lagi?  Ahhh emang susah kalo kerja ikut orang ya hahahaha…  Yasudahlah, aku ngalah aja, jadi mulai hari itu aku beneran gak pernah ngasih kerjaan, gak pernah kasih tau kalo jurnalnya salah, dan gak pernah ngajarin hal baru ke dia.  Ehhh tiba-tiba beberapa minggu yang lalu bos panggil aku lagi dan bilang,”Saya liat kok kamu masih ngerjain kerjaan semua sendiri aja?  Kan saya pernah bilang buat bagi ke si mawar?”  dan aku jawab aja,”Gak kok pak, sudah saya bagi, kebetulan aja bapak liatnya pas saya lagi banyak kerjaan.” Eh si bos bilang lagi,”Nah kamu masih filing gitu kok.  Kerjaan filing tuh harusnya bisa kamu lempar ke mawar karena filing tuh makan waktu.”  Dan akhirnya aku jawab aja,”Yash cuma filing gapapa lah pak, lagian saya filing gak tiap hari, tunggu kerjaan rapi, dan kosong, baru saya filing kebut seharian.”  Dan dijawab dong,”Nah itu dia ngapain kamu ngefiling seharian, mestinya bisa kamu bagi, bla..bla..bla..”  Udah males aja deh dengernya. Karena itu masalah yang dibahas dari jaman baru masuk kerja disini dan gak pernah beres karena susah berurusan sama si mawar ini, sampe tercetus lagi omongan,”Kamu tuh jangan kalah sama staff, harus kamu galakin, kamu omelin, kalo gak gitu ya dia ngerasa bisa nguasain kamu!” Ahhh kata-kata itu lagi deh, kesel lah aku jadinya, aku sautin aja,”Pak, jujur aja saya bingung loh sama Bapak, kemarin dulu bapak bilang saya untuk galak dan gak kalah sama si mawar, tapi pas bapak liat saya lagi ngomelin mawar, bapak bilang gak boleh galak-galak, harus menegur dengan kasih. Sekarang bapak bilang lagi ke saya untuk galak lagi.  Jadi maunya bapak, saya mesti gimana ngadepin si mawar ini?  Sedangkan orangnya merasa udah banyak banget kerjaannya, semua kerjaan saya dihandle dia semua?”  Dan berakhir dengan bos geleng-geleng kepala sambil bilang,”Aduh emang orang itu susah diajak maju.  Yasudahlah terserah kamu aja, gak bisa diapa-apain emang tuh orang.” Laaahhh, jadi solusinya apa? 😀  Begitulah curhat colongan pagi ini hehehe.. Sekedar pengingat diri aja, semoga kedepan akunya bisa semakin sabar, dan terutama makin pinter handle orang hehehe.